HOME » BERITA » MULAI DIJUAL, DUO MOBIL KECIL MITSUBISHI DIBANDROL DI BAWAH RP200 JUTA

Mulai Dijual, Duo Mobil Kecil Mitsubishi Dibandrol di Bawah Rp200 Juta

Nissan dan Mitsubishi mengembangkan kei car Mitsubishi eK Wagon dan eK X. Kedua mobil itu kini sudah mulaui dijual di negara asalnya.

Minggu, 31 Maret 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
All New Mitsubishi eK X versi Jepang (Carscoops)

OTOSIA.COM - All New Mitsubishi eK yang dikembangkan bersama dengan Nissan sudah mulai dijual di Jepang. Itu artinya, spesifikasi dan detil lainnya sudah bisa diintip.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, ada uda lineup eK, yakni eK Wagon dan eK X. Melansir Carscoops, kedua kei car itu memiliki gaya yang jauh berbeda.

eK Wagon hadir dengan desain konvensional, sedangkan eK X hadir lebih dinamis, dengan desain dynamic shield. Wajah eK X dilengkapi dengan headlight sipit, kelir dua warna, dan komponen penunjang mobil crossover, serta side sills dan bumper.

All New Mitsubishi eK Wagon versi Jepang (Carscoops)

Sedangkan interior keduanya pada dasarnya sama. Hanya saja eK X memiliki desaindual warna dan bahan yang lebih menarik.

Untuk pertama kalinya, all-new Mitsubishi eK dibekali fitur Mi-Pilot sigle-lane driver assistance. Fitur itu berfungsi saat melaju di jalan tol.

Sistem itu mebantu berakselerasi, pengereman, dan kemudi saat perjalanan jauh. Selain itu juga ada fitur active cruise control, lane keep assist, grip control, multi around monitor, dan digital rearview monitor.

All New Mitsubishi eK X versi Jepang (Carscoops)

Di sektor dapur pacu, Mitsubishi eK dibekali mesin bensin 0.66L turbocharged 3-silinder, sesuai dengan aturan kei car. Mesin itu menghasilkan tenaga 51 hp dan torsi 60 Nm, yang ditransfer melalui transmisi CVT.

Mesin eK Wagon tak dibekali external assistance. Sementara eK X dipadukan dengna sistem mild-hybrid. Sistem itu diklaim akan memberikan efisiensi bahan bakar dan memberikan tenaga yang lebih besar.

Di Jepang, keduanya dibandrol JPY 1.296.000 atau Rp 166,5 jutaan untuk eK Wagon, dan JPY 1.414.800 atau Rp 181, 7 jutaan (Kurs JPY 1 = Rp 128).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR