HOME » BERITA » MULAI DINI HARI NANTI TARIF TOL DALAM KOTA JAKARTA NAIK

Mulai Dini Hari Nanti Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik

Kamis, 07 Desember 2017 10:00 Editor : Ahmad
Ilustrasi gerbang tol (merdeka.com)

OTOSIA.COM - Tarif jalan tol dalam kota di Jakarta kembali naik. Kebijakan itu berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 973/KPTS/M/2017. PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku operator jalan tol di seluruh Indonesia, mengumumkan bakal menyesuaikan tarif tol dalam kota Jakarta mulai 8 Desember 2017 pukul 00.01 WIB.

Penyesuaian tarif yang diberlakukan ini juga mengacu pada UU No.38 Tahun 2004 bahwa penyesuaian tarif rutin dijalankan setiap 2 tahun sekali. Sosialisasi kenaikan tarif tol ini diumumkan lewat akun @official.jasamarga. Kemudian melalui Instagram.

"Penyesuaian berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan pengaruh inflasi," seperti ditulis dalam akun Twitter Jasa Marga.

Kenaikan tarif tol ini juga berlaku pada semua golongan kendaraan mulai dari I,II,III, IV, dan V. Kendaraan Golongan I Rp9.500 Kendaraan Golongan II Rp11.500 Kendaraan Golongan III Rp 15.500 Kendaraan Golongan IV Rp 19.000 Kendaraan Golongan V Rp 23.000.

"Catat waktunya dan tarif barunya. Semoga dengan penyesuaian tarif ini kami dapat meningkatkan pelayanan kami di jalan tol. Tentunya semua demi kelancaran dan kenyamanan jalan tol kita bersama, Kawan!" seperti di tulis lagi di akun Twitter Jasa Marga.

Penyesuaian tarif ini dilakukan setelah operator jalan tol, PT Jasa Marga memenuhi standar pelayanan minimal (SPM) dan hitungan nilai inflasi.

Reporter : Rohimat

(kpl/mat)

BERI KOMENTAR