HOME » BERITA » MULAI TOKYO HINGGA LAS VEGAS, BEGINI TAMPANG BUMI SEDANG ISTIRAHAT AKIBAT COVID-19

Mulai Tokyo Hingga Las Vegas, Begini Tampang Bumi sedang Istirahat Akibat COVID-19

Jalanan yang biasanya terlihat penuh dan super sibuk kini terlihat jauh lebih lengang akibta virus corona.

Rabu, 18 Maret 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mulai Tokyo Hingga Las Vegas, Begini Tampang Bumi sedang Istirahat Akibat COVID-19
Jalanan di Las Vegas (XInhua.net)

OTOSIA.COM - Jumlah orang yang terjangkit virus Corona semakin meningkat. Di Indonesia pun jumlahnya kini menjadi 172 orang. Meski begitu, pemerintah masih belum memberlakukan status lockdown di Tanah Air.

Berbeda dengan beberapa negara yang memutuskan untuk mengkarantina sepenuhnya beberapa kawasan bahkan satu negara. Para warga pun diimbau untuk tak beraktivitas di luar rumah.

Alhasil tempat dan jalan-jalan yang biasa ramai dan penuh dengan kendaraan menjadi sepi. Banyak yang berpendapat bahwa inilah saatnya bumi beristirahat. Begini potretnya:

1 dari 4 Halaman

(The Universal Truth)

Tokyo, Jepang

Dilansir dari NHK, kasus virus Corona di Jepang menjadi 1.484. Kota Tokyo yang biasa penuh dengan orang berjalan kaki di ruas jalan pun kini lengang. Hanya ada beberapa mobil yang masih berlalu lalang.

 

2 dari 4 Halaman

Brussels, Belgia

(Xinhua.net)

Dampak virus Corona juga terasa di Belgia. Jalanan di depan bar-bar di Kota Brussels tampak lengang. Tak ada aktivitas warga di sekelilingnya.

3 dari 4 Halaman

Athens, Mesir

(Xinhua.net)

Pemerintah Mesir pun melakukan langkah yang sama, isolasi diri selama 14 hari kepada warganya. Selain itu, pertokoan juga diminta untuk tak buka.

Jumlah kasus Corona di Mesinr mencapai 352 seperti dilansir dari Xinhuanet. Kondisi ini memengaruhi jalanan yang begitu sepi. Jalanan di Athens pun benar-benar lengang.

4 dari 4 Halaman

Las Vegas, Amerika Serikat

(Xinhua.net)

Salah satu kota yang bisa disebut tak pernah tidur, Las Vegas juga terimbas COVID-19. Keramaian yang biasa terlihat pun tak ada lagi. Menurut Xinhuanet, tempat kasino yang terkenal di Las Vegas pun ditutup.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR