HOME » BERITA » MUMPUNG ADA DISKON PPNBM, BEGINI TRIK BELI TOYOTA INNOVA ATAU FORTUNER

Mumpung Ada Diskon PPnBM, Begini Trik Beli Toyota Innova atau Fortuner

Adanya relaksasi PPnBM untuk beberapa model mobil dinilai waktu yang tepat untuk membeli mobil baru. Terlebih relaksasi PPnBM kini diperluas hingga ke mobil dengan kubikasi 1.501cc-2.500cc.

Selasa, 06 April 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mumpung Ada Diskon PPnBM, Begini Trik Beli Toyota Innova atau Fortuner
Toyota Innova (Auto2000)

OTOSIA.COM - Perluasan relaksasi PPnBM untuk mobil berkubikasi 1.501cc hingga 2.500cc sudah diterapkan sejak 1 April 2021 lalu. Dengan begitu ada beberapa mobil yang sebelumnya tak mendapatkan diskon pajak pun kini menjadi lebih murah.

Ada dua skema yang diterapkan untuk mobil berkubikasi lebih besar ini. Pertama, diskon PPnBM 50 persen untuk kendaraan 4x2 tahap I pada April-Agustus 2021 dan 25 persen untuk September-Desember 2021. Kedua, diskon 25 persen untuk kendaraan 4x4 pada April-Agustus 2021 dan 12,5 persen pada September-Desember 2021.

Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, mengatakan kendaraan-kendaraan Toyota yang masuk ke dalam daftar diskon PPnBM bagi mobil berkapasitas hingga 2.500 cc adalah MPV Kijang Innova dan SUV Fortuner (diesel).

"Pemerintah memperluas jangkauan diskon PPnBM hingga ke mobil kelas medium seperti Innova dan Fortuner sehingga AutoFamily mendapatkan pilihan model lebih luas dan beragam," kata Martogi di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu 31 Maret 2021.

1 dari 3 Halaman

Tips Beli Mobil

Nah buat kamu yang ingin membeli mobil, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama, sesuaikan dengan kebutuhan. Martogi menyarankan masyarakat bisa melirik Kijang Innova jika ingin menggunakannya pada Hari Raya Idul Fitri.

"Namun, bagi AutoFamily yang ingin membeli mobil tangguh di segala medan, Toyota Fortuner bisa menjadi pilihannya," kata dia.

Tentu saja, perlu pertimbangan untuk memperhitungkan anggaran yang dimiliki agar sesuai dengan kemampuan finansial. Apalagi, jika membeli mobil dengan cara kredit.

 

2 dari 3 Halaman

Pertimbangan berikutnya adalah memastikan dealer tempat membeli mobil memiliki jaringan bengkel luas dilengkapi fasilitas yang modern dan lengkap untuk memberikan kemudahan dalam perawatan kendaraan.

Martogi mengatakan Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia telah memenuhi kualifikasi tersebut sehingga pembeli tidak perlu merasa ragu atau khawatir.

"Termasuk disediakannya layanan darurat 24 jam dan kerja sama dengan asuransi terpercaya guna menjaga dari masalah seperti mogok, kecelakaan, atau pencurian," kata dia.

3 dari 3 Halaman

Manfaatkan Promo

Ditambah lagi, Auto2000 menyediakan Auto2000 Digiroom meskipun sudah memperoleh diskon PPnBM, termasuk diskon PPnBM 100 persen untuk mobil berkapasitas mesin di bawah 1.500 cc yang berlaku hingga Mei 2021.

Misalnya, promo Pilih Mobil Semudah Cicilannya. Promo ini menawarkan pembelian Toyota Agya, Calya, Avanza, Yaris, Sienta, Rush, Innova, dan Fortuner dengan cicilan ringan mulai dari Rp2,4 jutaan. Lengkap dengan peluang memenangkan lucky draw berupa 1 unit Toyota Voxy dan 200 iPhone Mini.

"Sangat pas untuk persiapan Lebaran tahun ini, segera manfaatkan peluang emas potongan pajak ini dengan memesan mobil idaman lewat Auto2000 Digiroom sekarang juga," kata dia.

Penulis: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

BERI KOMENTAR