HOME » BERITA » MUNCUL DI WEBSITE NISSAN INDONESIA, NISSAN TERRA SIAP DIPESAN?

Muncul di Website Nissan Indonesia, Nissan Terra Siap Dipesan?

Rabu, 11 Juli 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto: Nissan Terra/ SUVAuthority.com

OTOSIA.COM - Sosok mobil yang masih diselimuti kain hitam dengan lampu utama menyala, menghiasi halaman utama website Nissan Indonesia.

Hal itu semakin menguatkan kabar bahwa Nissan Terra tak lama lagi bisa dimiliki. Ajang GIIAS bulan depan pun disebut-sebut menjadi momen peluncuran pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu.

Sales Executive Delaer Indomobil Nissan-Datsun Cinere, menyebutkan bahwa Terra belum bisa dipesan.

"Keputusan belum ada, baik informasi untuk sales atau cabang. Intinya belum bisa dipesan," ujar Adam kepada OTO.com.

Foto by Nissan Indonesia

Namun demikian, GIIAS nanti dipastikan bahwa Nissan Terra akan mulai menunjukkan wujudnya. Hal ini juga dikatakan Adam, bahwa keputusanresmi soal pemesanan baru diturunkan menjelang GIIAS 2018.

Nissan Terra dipastikan memilikifitur-fitur unggulan dibanding kompetitornya. Di Filipina, Terra dibekali Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection danspion tengah Smart Rear View Mirror yang bisa menampilkan kamera belakang.

Sektor dapur pacu, Terra diklaim bertenaga paling besar dibanding rivalnya. Mesin turbodiesel 2.5L mampu menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 450 Nm.

Mesin dari double cabin Navara itu, disandingkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan yang mengirim output ke penggerak roda belakang atau empat roda 4WD.

Sistem suspensi 5-link coil spring danrigid rear wheel axle memastikan kenyamanan SUV Terra tanpa menghilangkan kehebatannya melibas beragam medan. Nissan Terra juga didukung 4WD-DIFF lock, Hill Start Assist dan Hill Descent Control untuk membantunya melintasi medan tak ramah.

Di Filipina, Terra dibanderol sekitar Rp 400 jutaan. Bagaimana dengan Indonesia? Coba cek ke dealer yang sudah mulai open inden.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR