HOME » BERITA » MUNGKINKAH 'MEMBUNUH' MOBIL DENGAN SATU TEMBAKAN SAJA?

Mungkinkah 'Membunuh' Mobil dengan Satu Tembakan Saja?

Senin, 13 November 2017 15:15

Mungkinkah 'Membunuh' Mobil dengan Satu Tembakan Saja?
Menembak Mobil (foto: Youtube 704 Tactical)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Satu yang pasti, para provider dan pabrik otomotif akan melakukan apa saja untuk bisa membuat sebuah mobil yang andal serta punya fisik yang bagus. Terlepas apakah nanti mobil tersebut butuh upgrade atau tidak, bisa jadi urusan belakangan. Tapi yang jelas, mobil harus prima dan bisa memiliki fisik yang setidaknya layak untuk bisa dikendarai di jalanan.

Lantas bagaimana jika kondisi fisik dari mobil kemudian diuji dengan tes yang lebih ekstrim daripada sekedar test drive? Seperti contohnya akun youtube 704 Tactical berikut ini, yang dimana pengujinya kemudian mencoba untuk melihat seberapa tangguh mesin sebuah mobil sebelum bisa dihentikan kinerjanya secara menyeluruh.

Sang pengunggah kemudian berinisiatif untuk menguji ketahanan mobil sekaligus efektifitas dari peluru sebuah rifle 50 BMG yang berkaliber besar untuk ditembakkan pada sedan berwarna putih tersebut. Awalnya ternyata mesin mobil yang masih hidup tersebut ternyata bertahan sekalipun peluru sempat menembus selang dan menyebabkan kebocoran.

Tapi tembakan kedua ternyata tanpa ampun, karena dengan kaliber besar, logo dari mobil langsung terpenetrasi hingga menyebabkan peluru masuk persis ke dalam mesin. Mesin mobil langsung terhenti dan mengeluarkan asap karena adanya kombusi yang menghentikan perputaran mesin dan mematikan mobil tersebut secara instan. Gokil nih eksperimennya!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-13
detail

BERITA POPULER