HOME » BERITA » MURAH DAN RAMAH LINGKUNGAN, HARGA PERTALITE DI SPBU MEDAN SEHARGA PREMIUM

Murah dan Ramah Lingkungan, Harga Pertalite di SPBU Medan Seharga Premium

Dua SPBU di Medan menjual Pertalite seharga Premium. Ini merupakan bagian dari Program Langit Biru (PLB) sebagai upaya memberikan pemahaman pentingnya bahan bakar yang ramah lingkungan.

Selasa, 23 Maret 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Murah dan Ramah Lingkungan, Harga Pertalite di SPBU Medan Seharga Premium
Pengisian bensin motor (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Penggunaan bahan bakar yang lebih berkualitas dipercaya akan lebih ramah lingkungan. Semakin berkualitas, maka akan semakin ramah lingkungan. Pertamina pun kini terus berupaya agar konsumen mau beralih menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, melalui Program Langit Biru (PLB).

Pasalnya, sampai saat ini, Indonesia termasuk dalam daftar negara yang masih menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan oktan rendah atau research octane number (RON) 88 atau bensin Premium.

1 dari 4 Halaman

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, PLB diharapkan bisa mengurangi polusi dengan mengedukasi masyarakat untuk memilih BBM yang memiliki kadar oktan tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan.

"BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo," ujarnya pada Senin (22/3/2021).

PLB saat ini hadir di dua SBPU di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut). Melansir dari Liputan6.com, berikut informasi selengkapnya.

2 dari 4 Halaman

Pertalite Seharga Premium

Taufikurachman menjelaskan, PLB ini dimulai sejak Minggu, 21 Maret 2021 hingga 6 bulan ke depan. Program ini, pihaknya menghadirkan Program Pertalite Harga Khusus untuk konsumen tertentu, yakni Pertalite setara dengan harga Premium Rp6.450 per liter.

"Sasaran PLB diperuntukan khusus untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua atau roda tiga, angkutan umum kota atau angkot, dan taksi plat kuning yang dilakukan secara bertahap," sebutnya.

3 dari 4 Halaman

Ada di Dua SPBU Medan

Saat ini, promo harga tersebut hanya dilaksanakan di 2 SPBU di Kota Medan, yakni SPBU 14201184 Jalan T Amir Hamzah, dan SPBU 14201145 Jalan Karya yang berada dalam satu klaster.

"Sudah kita kirimkan Pertalite harga khusus itu sebanyak 16 Kilo Liter (KL)," ucap Taufikurachman.

4 dari 4 Halaman

Masyarakat Merasa Terbantu

Hadirnya program ini ternyata disambut baik oleh masyarakat sekitar. Seorang driver ojek online, Arif mengaku, Program Pertalite Harga Khusus ini membantu meringankan biaya transportasinya.

Ia juga mengaku lebih senang mengonsumsi Pertalite karena mesin kendaraan terasa lebih halus serta lingkungan juga terjaga.

"Motor sudah terbiasa diisi Pertalite. Pernah isi Premium, terasa waktu pemakaian. Ketika pakai Premium, tarikan sepeda motor terasa berat, pakai Pertalite terasa ringan," ungkapnya.

Reporter: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR