HOME » BERITA » MUSDA KE 2 ERTIGA CLUB INDONESIA SUMATERA UTARA

Musda Ke 2 Ertiga Club Indonesia Sumatera Utara

Kamis, 31 Maret 2016 21:45

Musda Ke 2 Ertiga Club Indonesia Sumatera Utara
Foto: ERCI Sumut
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Setelah melewati proses pemilihan yang cukup alot di musyawarah daerah (Musda) Ke 2 Ertiga Club Indonesia (ERCI) Sumatera Utara, akhirnya Salman Dede terpilih sebagai Ketua yang baru untuk periode 2016-2018 dengan total peralihan suara sebanyak 30 suara mengungguli lawannya Ahmad Ridwan yang memperoleh 15 suara dan Saiful Hadi 8 suara yang di gelar di Aula RRI Medan, Minggu (27/3).

Total anggota Erci Sumut yang berhak memberikan suara sebanyak 53 suara yang berasal dari Medan, Deli Serdang, Binjai, Kisaran, Langkat, Serdang Bedagai, Kisaran, Tebing Tinggi, Batubara, Tapanuli Selatan dan Rantau Prapat.

Musda ke - 2 yang dibuka oleh Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Musa Rajekshah dihadiri seluruh pengguna Ertiga yang tergabung dalam komunitas ERCI Sumut.

Dalam sambutannya, Musa Rajekshah mengatakan, komunitas atau klub kendaraan yang kuat, harus menjalankan kepengurusan komunitas tersebut sama seperti menjalankan kepengurusan organisasi.

Sejak awal, IMI telah mewajibkan kepada seluruh komunitas atau klub mobil dan motor yang terdaftar di IMI Sumut untuk menjalankan kepengurusan komunitasnya sama seperti menjalankan sebuah organisasi yang memiliki AD ART yang jelas dan membentuk kepengurusan dalam satu periode tertentu.

“Untuk memperkuat komunitas, jalankanlah organisasi ini dengan baik dan benar. Memang ini komunitas hobi, tapi komitmennya dalam menjalankan organisasi harus diterapkan, karena komunitas ini sudah memiliki AD ART dan Musda ini merupakan perintah dari AD ART tersebut,” papar Ijeck, sapaan akrabnya usai membuka Musyarawah Daerah (Musda) ke 2 Komunitas Ertiga Club Indonesia (Erci) Sumut di aula RRI, Jalan Gatot Subroto, Medan.

Ijeck mengapresiasi Musda ke 2 yang digelar oleh Erci Sumut tersebut. Menurutnya, Musda tersebut merupakan perintah dari AD ART dari sebuah organisasi yang dibentuk. Selain itu, juga sebagai penyegaran terhadap pengurus di dalam komunitas tersebut. Dengan digelarnya Musda ke 2 Erci Sumut tersebut, maka akan semakin memperkuat keberadaan Erci Sumut dikancah nasional.

“Biar masyarakat tahu bahwa komunitas mobil dan motor yang ada ini dibentuk tidak hanya untuk sekedar ajang kumpul dan bukan untuk ogah-ogahan, melainkan untuk menjalankan roda organisasi yang baik dan benar. Ini menjadi ajang pembelajaran berorganisasi bagi para anggotanya,” paparnya.

Selain itu, Ijeck mengharapkan agar komunitas mobil dan motor harus menjadi contoh bagi masyarakat, pengguna kendaraan lainnya. Dengan cara tertib berlalu lintas. Sehingga keberadaan komunitas tersebut dianggap oleh masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga, Erci Sumut tetap kompak kedepan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Ketua Erci Sumut periode 2014-2016, Muliadin Harahap mengungkapkan Musda ke 2 Erci Sumut itu digelar untuk memilih pengurus Erci Sumut untuk periode dua tahun kedepan. Muliadin Harahap mengharapkan agar pengurus Erci Sumut yang baru dapat melanjutkan program pengurus Erci Sumut yang lama. Seperti memperbanyak jumlah anggota Erci Sumut.

“Selama kepengurusan Erci Sumut sebelumnya, kami telah menambah 100 anggota Erci Sumut yang baru. Dari 18 orang menjadi 118 orang dalam tempo waktu dua tahun. Kalau bisa, pengurus Erci Sumut yang baru nanti bisa menambah anggota Erci Sumut sediktinya 100 orang juga,” paparnya.

Selain itu, Muliadin Harahap mengharapkan agar pengurus Erci Sumut yang baru dapat menjalankan AD ART Erci yang mewajibkan pengurus dan anggota Erci Sumut menggelar bakti social. Sehingga, keberadaan Erci Sumut dapat bermanfaat bagi masyarakat. “AD ART Erci itu yang membuatnya adalah Erci Pusat dan itu wajib dijalankan bagi seluruh komunitas Erci di Indonesia seperti menggelar baksos dan lainnya. Pengurus Erci Sumut yang lama telah menggelar berbagai baksos seperti memberikan bantuan ke 4 panti asuhan, memberikan bantuan kepada pengungsi Sinabung dan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Salman Dede yang terpilih sebagai Ketua Erci Sumut yang baru untuk periode 2016-2018 melalui proses demokrasi pemilihan suara, mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang mempercayai dirinya untuk memimpin komunitas otomotif terbesar di Sumatera Utara ini.

“Terima kasih kepada para anggota Erci Sumut yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Sekarang saatnya kita bersama-sama membesarkan Erci Sumut dan membuat keberadaan Erci Sumut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat untuk periode dua tahun kedepan,” papar Ketua Erci Sumut periode 2016-2018, Salman Dede.

(kpl/prl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER