HOME » BERITA » MUSIM MOTOVLOG, SUDAH ADA INTERKOM DAN KAMERA HD DALAM SATU HELM

Musim Motovlog, Sudah Ada Interkom dan Kamera HD Dalam Satu Helm

Motovlog saat ini menjadi tren baru bagi para pecinta touring. Untuk memudahkan proses pembuatan video sudah ada helm interkom dan kamera HD yang jadi satu.

Selasa, 18 Juni 2019 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Musim Motovlog, Sudah Ada Interkom dan Kamera HD Dalam Satu Helm
Helm interkom dan kamera HD (Istimewa)

OTOSIA.COM - Dunia rupanya belum habis dieksplorasi dan para rider roda dua pun kini punya hiburan baru setelah motovlog menjadi tren baru. Makin hari, kian banyak para pecinta touring yang mangabadikan momen perjalanan dan selanjutnya diunggah ke media sosial, baik Instagram maupun tentu saja YouTube.

Darinya, para rider ini bisa bercerita betapa manisnya Kilometer Nol di Aceh hingga Palu di Sulawesi. Tidak jarang pun isinya simpel-simpel saja berisi perjalanan sehari-hari, bahkan termasuk (amit-amit) usaha begal yang terekam dan viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Peralatan pendukung para penggila aspal dan tidak jarang non-aspal ini pun tidak kalah berkembang dan makin ajaib. Bahkan, produsen interkom helm Sena yang di Indonesia diwakili DuniaMotor selaku Sena Indonesia pun punya satu paket keseluruhan gabungan dari helm, interkom, dan kamera.

Ibaratnya, segala perangkat tersebut cukup sekali pasang karena sudah tergabung dalam satu helm.

"Ini adalah integrasi antara helm, alat komunikasi, dan kamera kualitas tinggi," ujar Bro Ron dari DuniaMotor soal helm bernama Sena Momentum Pro ini.

1 dari 3 Halaman

Helm Disertai Wifi

Musim Motovlog, Sudah Ada Interkom dan Kamera HD Dalam Satu HelmHelm Disertai Wifi

Sosok yang suka membuat video-video review dan juga rekaman lucu terkait lalu lintas ini juga mengatakan kalau helm tersebut memadai untuk kebutuhan motovloging. Dikarenakan apa yang ditangkap kamera pada helm Sena tipe Momentum Pro itu bisa dilihat langsung di smartphone.

"Download aplikasi Sena Camera, bisa di Playstore atau AppStore. Nanti gambar di kamera 'live' dari layar smartphone dan jadinya lebih terarah," ujar penyuka Ducati ini.

Helm ini juga disertai WiFi, makanya pengguna bisa melihat kamera via smartphone dan mengunduh hasil rekaman via smartphone.

2 dari 3 Halaman

Dilengkapi Radio

Musim Motovlog, Sudah Ada Interkom dan Kamera HD Dalam Satu HelmDilengkapi Radio

Soal helm, Momentum Pro sendiri sudah berstandar U.S. Department of Transportation (disingkat DOT). Cincin model D ganda dan tali dagu, visor bersistem buka cepat menggunakan tuas kecil kanan-kiri dan tahan terhadap goresan dan sinar UV.

Alat komunikasi atau interkom yang tertanam di dalamnya menggunakan Bluetooth 4.1 dan bisa terhubung hingga 8 interkom Sena dengan jarak sinyal hingga 1,6 km. Fungsi lainnya bisa angkat telepon dan juga mendengarkan musik karena terhubung ke smartphone.

Audio dan fungsi komunikasinya didukung mikrofon dan speaker yang sudah tertanam di helm. Untuk fungsi audio, di dalamnya tersedia fitur pengontrol kekedapan bernama Advanced Noise Control, dan juga radio FM dengan kemampuan menyimpan 10 saluran stasiun radio.

3 dari 3 Halaman

Harga Helm

Musim Motovlog, Sudah Ada Interkom dan Kamera HD Dalam Satu HelmHarga Helm

Kamera yang tertanam di bagian atas kepala tersedia dalam pilihan kualitas gambar 1440p: 30 fps (Quad HD), 1080p: 60 fps (Full HD), 1080p: 30 fps (Full HD) dengan kemampuan merekam selama 2 jam.

Harganya lumayan paketan juga. Sebab dengan fungsi interkom sekaligus kamera full HD pada helm yang setara Shoei ini, DuniaMotor melepasnya di angka Rp 8,5 juta.

BERI KOMENTAR