HOME » BERITA » NAIK BUS DI JEPANG, PRIA INI SEMPAT EMOSI TAPI UJUNG-UJUNGNYA MALAH MERASA BERSALAH

Naik Bus di Jepang, Pria Ini Sempat Emosi Tapi Ujung-ujungnya Malah Merasa Bersalah

Momen sopir bus di Jepang bikin salut, melayani dengan sepenuh hati

Minggu, 27 Maret 2022 18:30 Editor : Ahmad Muzaki
Naik Bus di Jepang, Pria Ini Sempat Emosi Tapi Ujung-ujungnya Malah Merasa Bersalah
Sopir bus (TikTok/@adityafjr_)

OTOSIA.COM - Jepang memiliki moda transportasi yang tertata, termasuk untuk fasilitas kenyamanannya. Bahkan untuk penyandang disabilitas pun penyedia transportasi menyediakan fasilitas pendukungnya.

Namun fasilitas untuk disabilitas ini sempat membuat pria pemilik akun TikTok @adityafjr_ emosi. Namun ujung-ujungnya pun ia merasa bersalah.

1 dari 7 Halaman

Penyandang Disabilitas

Dalam video yang diunggah 14 Naret 2022, awalnya pemilik akun bernama kutilang darat naik bus di Jepang. Namun di tengah perjalanan sopir menghentikan laju bus.

Tak hanya berhenti, sopir bus rupanya juga turun. Kondisi ini membuatnya kesal, sebab ia sendiri sudah telat untuk bertemu teman-temannya.

"Mikir ngapain sih berenti gue udah telat mo makan sm temen2," tulisnya.

2 dari 7 Halaman

Ternyata sopir tengah meletakkan sebuah papan di pintu masuk bus. Papan itu rupanya dipersiapkan untuk jalur atau lewat orang penyandang disabilitas.

Tak sampai di situ saja, sopir juga mempersiapkan tempat duduk untuk penyandang disabilitas.

"Bener2 disiapin dan didorong sampe tempat khusus difabel, cm ga sempet video. Gak ke video sampe habis tapi w merasa bersalah karena udah emo pas tbtb berhenti," tulisnya.

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 87 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut salut dengan ketulusan sopir bus.

"trims good people , inilah arti dari bekerja adalah sebagian dari Iman," tulis eddyg0zaly

"negara maju sangat memperhatikan.empati pd sesama," jelas my bts

"bagus sering posting yg beginian..jadi generasi muda di indonesia yg belum tau jadi tau...kali aja ada satu dua orang berubah krn video ini," komentar cece_shop

"iya bang gua dulu juga emo kok tapi sekarang allhamdullilah udah engga," tulis Joy

"Di Indonesia, Buset tanggannya tinggi amat. aku yg bawa koper agak susah turunnya???? dr pintu. Gmnnyg difabel. harusnya dibikin datar gini," jelas Kiyomi_Mi

4 dari 7 Halaman

@adityafjr_ merasa bersalah karena emo pas awal ???? #fyp #japan #xyzbca ? ??????? - Rimi Natsukawa

 

 

5 dari 7 Halaman

Salut! Pria Disabilitas Bantu Buka Jalan Ambulans di Tengah Lalu Lintas Padat

Pria disabilitas bantu buka jalan ambulans (TikTok/@mellaindahhhh)

Sebelumnya penyandang disabilitas sempat membuat heboh netizen. Sebab ia membuka jalan untuk mobil ambulans melintas. Video yang memerlihatkan hal ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @mellaindahhhh pada Selasa (15/3/2022).

Dalam video yang diunggah, pemilik akun bernama Wulannn sedang berada di dalam ambulans yang mengantar pasien. Namun tanpa diduga ambulans yang ditumpanginya terjebak kemacetan.

6 dari 7 Halaman

Kondisi lalu lintas benar-benar padat saat melintasi rel kereta api. Melihat ada ambulans, seorang pria disabilitas langsung mengambil tindakan.

Dengan susah payah ia membuka jalan untuk ambulans. Ia terus mengawal ambulans hingga berlarian dan meminta pengendara lain minggir.

Ia baru berhenti setelah ambulans melintasi rel kereta api dan ada beberapa pemotor yang mengawalnya.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 220 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang kagum dengan aksi pria disabilitas tadi.

"tiba menetes air mata ini ya Allah????panjang umur orang baik," tulis ahmadsiddiq833

"baru kali ini gua sadar bahwa kesempurnaan bukan dari bentuk fisiknya melainkan good attitude lah kesempurnaan yang sesungguhnya,,," jelas gilang

"Beliau ngga tau,ddlm ambulance itu pasien status urgent atau apa,tapi ya itulah,"PANGGILAN HATI" ,,,ngga smua org punya," komentar user

"sehat selalu buat mas yg udh bantu ambulan.. meski terbatas fisik beliau mau membantu unit prioritas," jelas Bang Elfa

"dia sadar kalau sesama manusia harus saling membantu selagi bisa dilakukan, dan dia sadar dia mampu untuk berdiri dan membantu,, terimakasih org baik," tulis Aygnya Merin

BERI KOMENTAR