HOME » BERITA » BANYUWANGI - SIDOARJO CUMA 5 MENIT, PENUMPANG BUS TERNYATA POCONG SEMUA

Banyuwangi - Sidoarjo Cuma 5 Menit, Penumpang Bus Ternyata Pocong Semua

Setelah bus hantu Cikampek Bandung, kali ini kisah bus hantu Banyuwangi Sidoarjo berpenumpang pocong.

Rabu, 26 Juni 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Banyuwangi - Sidoarjo Cuma 5 Menit, Penumpang Bus Ternyata Pocong Semua
Ilustrasi bus hantu (foto-doehmer.com)

OTOSIA.COM - Beberapa hari belakangan media sosial ramai membicarakan kisah misteri seorang pria yang mengaku telah menumpangi bus hantu dari Cikampek ke Bandung.

Ternyata, kisah bus hantu tersebut bukanlah yang pertama. Akun twitter @askmenfess menceritakan sebuah cerita misteri lama yang didapat seorang netizen dari orang tuanya.

Dalam cerita itu netizen ini menyatakan bahwa pernah ada seorang wanita, sebut saja Mawar, yang bekerja di daerah Waru, Sidoarjo. Karena baru saja ditempatkan di sana, ia masih sering pulang ke kampung halamannya di Banyuwangi untuk mengambil barang-barangnya.

Suatu hari, Mawar menanti bus seperti biasanya dari Banyuwangi menuju Sidoarjo, namun kali ini lebih lama. Sekitar pukul 09.00 wib, ia mendapat bus dan duduk di kursi yang kosong serta meletakkan tas di sebelahnya.

Anehnya, semua penumpang dalam bus ini mengenakan baju berwarna putih dan wajahnya juga tertutup kain senada. Mulanya Mawar mengira bahwa mereka adalah rombongan yang hendak berwisata ke Bali.

1 dari 1 Halaman

Karcis Tahun 1965

Banyuwangi - Sidoarjo Cuma 5 Menit, Penumpang Bus Ternyata Pocong SemuaKarcis Tahun 1965

Semuanya berjalan normal sampai akhirnya bus sampai di tujuan dan tidak masuk ke terminal. Alhasil, Mawar diturunkan di gerbang depan.

Melihat ada yang aneh dengan Mawar, satpam di sekitar lokasi panik dan langsung menghampirinya. Satpam ini menjelaskan bahwa semua penumpang yang ada di dalam bus tersebut adalah pocong.

Mawar pun lemas dan melihat jam tangannya. Ternyata, perjalanan dari Banyuwangi ke Sidoarjo yang baru saja ia tempuh hanya memakan waktu 5 menit saja. Selain itu, karcis yang ia dapat menunjukkan tahun 1965.

Rumornya, pada tahun 1965 sempat terjadi kecelakaan bus yang mengenaskan. Kala itu, kendaraan tersebut terisi penuh dan masuk ke jurang sehingga mengakibatkan semua orang di dalamnya meninggal dunia.

Sekadar informasi, perjalanan dari Banyuwangi ke Sidoarjo menempuh jarak sekitar 300 km. Dengan kecepatan konstan 60 km/jam, seharusnya perjalan tersebut memakan waktu kurang lebih 5 jam, namun kala itu Mawar hanya 5 menit.

BERI KOMENTAR