HOME » BERITA » NAIK BUS MERCEDES-BENZ OF1113 SERASA NOSTALGIA TAHUN 1975-AN

Naik Bus Mercedes-Benz OF1113 Serasa Nostalgia Tahun 1975-an

Jum'at, 23 Maret 2018 10:30 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) turut meramaikan perhelatan INAPA di JIExpo Kemayoran. Perusahaan yang sudah lama berdiri ini pun menyesuaikan kegiatannya di pameran dengan menyuguhkan hiburan berwarna sejarah.

Mereka menyediakan bus tua Superior Coach Mercedes-Benz OF1113, produksi 1971 Jerman, yang baru dipakai sebagai angkutan umum oleh PPD pada tahun 1975.

"Ditaruh di sini buat orang nostaligia. Dulu kan PPD perusahaan Belanda, tahun 1928. Tahun 1954 dinasionalisasi, bareng Bank Indonesia, jadi PT PPD. Tahun 1961 jadi PN (perusahaan negara)," kata Desi selaku Manajer Humas PPD.

Bukan cuma dipajang, bus tua berbentuk roti tawar ini bisa dipakai pengunjung pameran untuk jalan-jalan keliling area JIExpo.

"Taruh di sini bisa dipakai muter-muter. Mereka yang naik ya yang dulunya pakai ini, usia 50-60. Mereka mungkin jadi ingat zaman pacaran, zaman dia SMA," tambahnya.

Pengunjungnya sendiri bukan hanya mereka yang sudah berusia opa-opa. Banyak juga mereka yang berusia lebih muda lalu merasa penasaran ingin menjajal bangku si bus tua tersebut.

"Orang-orang tua, anak-anak muda juga banyak pengin ngerasain," kata Desi seraya mengatakan kalau bus ini juga lumayan sering dipakai syuting.

Tidak hanya syuting, sudah pasti kendaraan umum lawas tersebut menarik untuk difoto. Desi pun berujar, ada ajang foto yang bisa diikuti pengunjung.

"Jadi kalau naik ini, lalu foto teruniknya dikirim ke Instagram PPD, nanti akan dapat merchandise dari kami," tambahnya.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/why/sdi)

BERI KOMENTAR