HOME » BERITA » NAIK HYUNDAI GRAND I10, TURIS JERMAN NYASAR KE SAWAH SAMPAI DITARIK TRAKTOR AKIBAT IKUTI GOOGLE MAPS

Naik Hyundai Grand i10, Turis Jerman Nyasar ke Sawah Sampai Ditarik Traktor Akibat Ikuti Google Maps

Turis dari Jerman tersesat di persawahan saat mengikuti arahan dari Google Maps di Udaipur, India. Mobil Hyundai Grand i10 yang mereka gunakan dievakuasi menggunakan traktor.

Minggu, 04 Juli 2021 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Naik Hyundai Grand i10, Turis Jerman Nyasar ke Sawah Sampai Ditarik Traktor Akibat Ikuti Google Maps
Tersesat di sawah (Cartoq)

OTOSIA.COM - Banyak orang yang terlalu mengandalkan ataupun percaya dengan Google Maps. Tak sedikit pula kasus orang-orang tersebut tersesat di gang buntu, hutan, maupun sawah yang terjadi. Kasus ini juga tak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di berbagai negara.

Seperti yang dialami oleh seorang turis dari Jerman yang mengendarai Hyundai Grand i10 di Uttarakhand. Dilansir dari Cartoq, turis tersebut tersesat di persawahan hingga terjebak di jalan penuh lumpur.

Peristiwa itu terjadi di Bird Village, Menar di Udaipur. Turis tersebut diketahui hendak menuju Udaipur dari Menar melalui jalan raya Navania yang memiliki 6 lajur.

1 dari 2 Halaman

Saat itulah Google Maps menunjukkan kepada mereka rute alternatif yang bisa ditempuh dengan waktu yang lebih singkat. Maka, turis tersebut memilih rute yang direkomendasikan.

(c) Cartoq

Awalnya, jalan baik-baik saja sampai akhirnya mereka bertemu jalan yang sangat licin. Ban mobil tidak bisa mencengkeram jalan sehingga mobil tergelincir dan mogok. itu adalah jalan berlumpur di tengah area persawahan.

Jalan tersebut diektahui hanya digunakan oleh petani. Bahkan petani tak menggunakan jalan itu ketika hujan lantaran sangat berbahaya. Parahnya, traktor pun bisa terjebak di jalan tersebut.

2 dari 2 Halaman

Turis tersebut kemudian harus meminta bantuan untuk mengevakuasi mobil. Hyundai tersebut dievakuasi menggunakan traktor dengan cara ditarik.

Mereka terjebak pada pukul 1 siang dan baru berhasil dievakuasi pada pukul 6 sore. Penumpang mobil harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer untuk mendapatkan bantuan dari traktor yang melintas.

BERI KOMENTAR