HOME » BERITA » NASIB BELI DESEMBER KELUAR JANUARI, DISKON PAJAK DAIHATSU XENIA JADI PERTANYAAN

Nasib Beli Desember Keluar Januari, Diskon Pajak Daihatsu Xenia Jadi Pertanyaan

Daihatsu memastikan pemesan All New Xenia bulan Desember tetap mendapatkan harga sesuai diskon PPnBM 100% tahun 2021 kendati unitnya dikirim tahun 2022.

Jum'at, 14 Januari 2022 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Nasib Beli Desember Keluar Januari, Diskon Pajak Daihatsu Xenia Jadi Pertanyaan
All New Xenia pada GIIAS Surabaya 2021 (Astra Daihatsu)

OTOSIA.COM - All New Xenia sebagai mobil andalan merek Daihatsu jadi pancingan jika bicara harga. Apalagi, tipe mobil ini dapat diskon PPnBM 100% untuk tahun 2021.

Yang menjadi persoalan, banyak pembelian dilakukan di Desember 2021 karena ingin menggunakan mobil baru di pergantian tahun, dan catatan bahwa diskon PPnBM 100% kedaluwarsa di Januari 2022.

1 dari 2 Halaman

Daihatsu sendiri sudah woro-woro kepada calon-calon konsumennya mengenai kekhawatiran PPnBM 100% kedaluwarsa saat berganti tahun.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso tidak menampik bahwa pesanan Desember 2021 membeludak.

"Sepuluh hari terakhir kami masih banyak menjual NIK 2021 kemarin karena banyak sekali yang akhir Desember mumpung PPnBM 100%, kita juga ingatkan ayo beli yang sekarang, Januari sudah tidak ada PPnBM, akhirnya Desember numpuk banyak yang lakukan pemesanan," kata dia.

2 dari 2 Halaman

Akhirnya jadi kekhawatiran karena harga jual bisa naik Rp 20 juta lebih jika tanpa diskon penuh untuk PPnBM.

Yang terjadi pun adalah mobil tersebut baru bisa diberikan pada Januari 2022. Ia pun menjelaskan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Namun ia mengingatkan bahwa diskon tetap berlaku.

"Mereka kan tidak terkejar penugurusan STNK kredit dan sebagainya jadi Januari ini. Jadi yang Januari ini masih pemesanan yang Desember. Mereka masih mendapakan harga yang 2021 masih ada selisih harga lumayan," ujarnya.

BERI KOMENTAR