HOME » BERITA » NASIB DI MOTOGP BELUM JELAS, DANILO PETRUCCI BAKAL HENGKANG KE WSBK?

Nasib di MotoGP Belum Jelas, Danilo Petrucci Bakal Hengkang ke WSBK?

Danilo Petrucci mendapatkan tawaran dari dua tim WSBK

Sabtu, 17 Juli 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nasib di MotoGP Belum Jelas, Danilo Petrucci Bakal Hengkang ke WSBK?
Danilo Petrucci (Instagram/@petrux9)

OTOSIA.COM - Nasib pembalap Danilo Petrucci di MotoGP masih tanda tanya besar. Pasalnya KTM Tech3 belum memberikan kejelasan status rider 30 tahun itu untuk musim depan.

Melansir Visordown, KTM Tech3 sendiri telah merekrut Remy Gardner yang saat ini tengah berlaga di Moto2. Artinya masih ada satu kursi kosong yang bisa diisi rider lainnya.

1 dari 3 Halaman

Namun pihak KTM sendiri juga berencana untuk menduetkan Remy Gardner dengan rekannya di Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez.

Jika mendapatkan Fernandez gagal, maka Petrucci menjadi kandidat kuat untuk mengisi kursi kosong KTM Tech3. Hanya saja pembalap asal Italia itu juga tak menutup kemungkinan untuk bisa berlaga di WorldSBK.

2 dari 3 Halaman

Menurut laporan GPOne, Petrucci mendapatkan dua tawaran dari tim WorldSBK. Namun mereka menuntut respon cepat dari Petrucci.

Selain itu, tidak dijelaskan secara pasti tim mana yang sedang bernegosiasi dengan Petrucci. Namun mantap pembalap Ducati itu enggan mengambil keputusan terburu-buru. Ia berencana memutuskan masa depannya setelah balapan di Austria pada Agustus mendatang.

3 dari 3 Halaman

Sementara itu, KTM Tech3 di MotoGP 2021 belum bisa berbicara banyak. Dua pembalapnya Danilo Petrucci dan Iker Lecuona masih jauh dari performa terbaiknya.

Di klasemen sementara MotoGP, Petrucci bertengger di posisi ke-17 dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Lecuona berada di posisi ke-21 dengan perolehan 13 poin.

BERI KOMENTAR