HOME » BERITA » NASIB MITSUBISHI MIRAGE TINGGAL HITUNGAN BULAN

Nasib Mitsubishi Mirage Tinggal Hitungan Bulan

Senin, 06 Agustus 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by istimewa

OTOSIA.COM - Jika diperhatikan, city car milik Mitsubishi tak terlihat keberadaannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Namun jika diingat, Mitsubishi Mirage sendiri kin mengalami tingkat penjualan yang terus melorot.

Lalu, apakah kedua hal tersebut berhubungan?

Kepala Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Chaya, mengatakan pihaknya lebih fokus pada Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport untuk segmen mobil penumpang. Namun, Mitsubishi Mitage sendiri memang masih terus dijual, dan dealer masih memiliki beberapa stok.

"kalau melihat data Gaikindo, memang pasar citycar daritahun ke tahun terus turun. Hanya tetangga kami, Suzuki yang masih memiliki Inis (penjualan tidak turun), karena produk baru," jelas Imam saat berbincang dengan wartawan, di gelaran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang.

Lanjutnya, penjualan Mirage makin sulit karena dari segi harga juga bersinggungan secara tidak langsung dengan Xpander. Pasalnya, harga varian tertinggi citycar tersebut, berdekatan dengan varian baru small MPV milik Mitsubishi.

"Saat ini, kami masih berusaha menghabiskan stok di dealer. Untuk di MMKSI sendiri sudah habis, tapi di dealer masih 200 unit. Jika melihat jumlah penjualan, stok ini bisa khabis selama dua bulan," tegas Imam.

Namun, saat ditanya apakah bakal ada stok Mitsubishi Mirage kembali, pihak pabrikan asal Jepang ini masih harus melihat permintaannya di pasar otomotif Tanah Air.

Sebagai Informasi, penurunan penjualan Mitsubishi Mirage paling terasa memang saat 2016. Sebab, saat itu Mitsubishi hanya menjual Mirage (Wholesale) sebanyak 2.925 unit, dan bebanding dengan penjualan pada 2015 sebanyak 6.551 unit.

Bahkan, pada 2017 penjualan Mitsubishi Mirage hanya tercatat 1.674, dan Januari hingga Maret 2018 hanya 259 unit. Sedangkan April hingga Juni 2018 tak satupun terjual.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR