HOME » BERITA » NASIB PELAKU PUNGLI DI TOL BELAWAN MEDAN YANG SEMPAT VIRAL

Nasib Pelaku Pungli di Tol Belawan Medan yang Sempat Viral

Empat pelaku pemerasan dan pemungutan liar di jalan Tol Belawan, Medan, Sumatera Utara diringkus polisi. Mereka melancarkan aksinya dengan melempari batu ke target.

Rabu, 16 Desember 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nasib Pelaku Pungli di Tol Belawan Medan yang Sempat Viral
Aksi pungli di tol Belawan, Medan, Sumut (Instagram/medanheadlines.news via merdeka.com)

OTOSIA.COM - Aksi pemungutan liar atau pungli di jalan raya masih marak terjadi. Biasanya pelaku kerap menyasar kendaraan-kendaraan pengangkut barang, seperti truk, mobil box atau pick up.

Aksi pungli itu juga terjadi di Tol Belawan, Medan, Sumatera Utara. Video aksi pungli itu pun beredar di media sosial.

Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @medanheadlines.news pada Minggu (13/12/2020), terlihat ada dua orang laki-laki nekat masuk ke jalan tol. Dua orang itu melempar batu ke arah kendaraan yang sedang melintas.

"Pungli bos, pungli," ucap si perekam video.

1 dari 2 Halaman

Diamankan Polisi

Nasib Pelaku Pungli di Tol Belawan Medan yang Sempat ViralDiamankan Polisi

Perilaku tidak terpuji itu sampai viral hingga terdengar di telinga kepolisian. Akun @poldasumaterautara membagikan pada Senin (14/12/2020) bahwa polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku pungli tersebut.

Selain dua orang yang terlihat dalam video, rupanya polisi juga mengamankan dua orang lainnya yang juga melakukan hal yang sama. Mereka diketahui sudah lama melakukan pungli dengan modus melempar kaca.

2 dari 2 Halaman

"Ke empat pelaku pungli yang berhasil ditangkap masing-masing AM, L, BM dan AW ditangkap pada Senin subuh," kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Muhammad R Dayan di video itu.

Hasil pemeriksaan petugas, keempat pelaku mengakui perbuatannya. Mereka melakukan pemerasan kepada sopir-sopir mobil pengangkut barang yang melintas di Tol Belawan.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR