HOME » BERITA » NASIB POLISI YANG TAK TERIMA DITEGUR KARENA TAK PAKAI MASKER, DIMUTASI

Nasib Polisi yang Tak Terima Ditegur karena Tak Pakai Masker, Dimutasi

Bripka HI yang sempat melawan petugas karena tak memakai masker kini dipindahtugaskan dan harus menjalani pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung.

Selasa, 26 Mei 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Nasib Polisi yang Tak Terima Ditegur karena Tak Pakai Masker, Dimutasi
Polisi tak terima saat diperiksa di pos PSBB (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Ramai nama Bripka HI diperbincangka. Dikethaui bahwa Bripka HI yang berdinas di Polrestabes Bandung tak terima saat ditegur polisi yang bertugas di pos PSBB di kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (25/5/2020).

Dilansir dari Merdeka.com, dari hasil pemeriksaan Bripka HI dan saksi-saksi, didapati bahwa Bripka HI tak menggunakan masker saat diberhentikan di Pospam Alun-Alun Ciparay, Senin (25/5/2020) sekira pukul 07.05 WIB. Dia diberhentikan oleh anggota Lantas Polresta Bandung.

Dia kemudian ditegur akibat tak pakai masker. namun Bripka HI yang mengendarai Fortuner hitam D 1087 TI justru mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas.

1 dari 2 Halaman

Akibat tindakannya itu, kini dia dimutasi oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi. Bripka HI juga harus menjalani pemeriksaan internal oleh Propam Polda Jabar.

"Bapak Kapolda Jabar menaruh perhatian khusus terhadap perilaku oknum anggota Polrestabes Bandung tersebut dengan tidak memberikan toleransi, dengan berdasarkan Keputusan kapolda Jabar. Yang bersangkutan dimutasikan dari Satlantas Polrestabes badung ke Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar," terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga, Selasa (26/5/2020), disitat dari Liputan6.com.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, Erlangga menambahkan bahwa pemeriksaan bripka HI dilakukan pukul 12.30 WIB oleh Propam Polrestabes Bandung. Selain itu, Kapolda Jabar juga meminta maaf kepada masyarakat atas tindakan Bripka HI yang tidak memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat dan diharapkan kejadian tersebut tidak terulang.

"Pak Kapolda menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perilaku tidak terpuji oknum Polri atas nama Bripka HI, serta tidak menolerir terhadap perbuatan tersebut," lanjutnya.

BERI KOMENTAR