HOME » BERITA » NASIB VALENTINO ROSSI DI MOTOGP, YAMAHA BIKIN DUET VINALES-QUARTARAO

Nasib Valentino Rossi di MotoGP, Yamaha Bikin Duet Vinales-Quartarao

Nasib Valentino Rossi untuk balapan MotoGP 2021-2022 bersama Yamaha masih belum diputuskan. Rossi masih butuh waktu dengan melihat situasi selama musim balap 2020.

Kamis, 30 Januari 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nasib Valentino Rossi di MotoGP, Yamaha Bikin Duet Vinales-Quartarao
Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing)

OTOSIA.COM - Yamaha Factory Racing sudah menentukan pemabalap untuk duel pada MotoGP 2021-2022. Ada nama Maverck Vinales dan Fabio Quartararo di dalam lineup Yamaha.

Sementara pembalap MotoGP legendaris, Valentino Rossi tak ada dalam lineup itu. Hal itu sekilas tampak menjawab rumor Rossi yang memilih pensiun usai musim 2020. Benarkah begitu?

Juara Dunia 9 kali itu tampaknya sudah melewati diskusi serius dengan Yamaha Factory Racing. Rossi akan memutuskan akhir masa balapannya selama 15 tahun itu bersama tim pabrikan Yamaha pada akhir 2020.

1 dari 3 Halaman

Nasib Valentino Rossi di MotoGP, Yamaha Bikin Duet Vinales-Quartarao

Hanya saja apakah dia masih akan menjadi pembalap aktif dalam MotoGP atau tidak, Rossi masih akan melihat situasi selama musim 2020. Rossi akan memutuskan lanjut atau tidak, hingga pertengahan musim 2020.

"Keputusan Valentino sepenuhnya bisa dimengerti untuk melihat daya saingngya apda tahun 2020 sebelum membuat keputusan tentang 2021. Meskipun kami sangat menghormati dan percaya diri pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk kejuaraan 2020. Pada saatyang sama, Yamaha juga harus merencanakan masa depan," kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, melalui pernyataan tertulisnya.

 

2 dari 3 Halaman

Jarvis melanjutkan, menurutnya saat ini talenta muda yang lebih cepat sangat diminati. Meski begitu, pihaknya meyakinkan Rossi bahwa Yamaha akan selalu ada untuknya.

"Jika dia memutuskan untuk pensiun, kami akan melanjutkan kolaborasi kami di luar jalur dengan program pelatihan pengendara muda dari Rider Academy dan Yamaha VR46 Master Camp, dan tentu dia adalah ambassador Yamaha. Tapi jika tidak, Yamaha akan tetap ada untuk Vale apapun yang dia putuskan untuk masa depan. Kami juga akan emmberikan motor YZR-M1 spesifikasi pabrikdan dukungan teknik penuh, jika Vale masih percaya diri dan terus membalap," paparnya.

3 dari 3 Halaman

Nasib Valentino Rossi di MotoGP, Yamaha Bikin Duet Vinales-Quartarao

Sementaara itu, Valentino Rossi sudah memantabkan tujuannya selama musim 2020. Bersama dengan kepala kru barunya, dia mengaku akan lebih kompetitif.

"Tujuan pertama saya adalah untuk menjadi kompetitif di tahun ini dan untuk melanjutkan karir saya sebagai peabalpa MotoGp juga pada tahun 2021," kata Rossi.

Hanya saja seperti disinggung sebelumnya, bahwa dia merasa butuh waktu untuk menentukan masa depannya. Itu mengapa dia butuh bukti dari hasil balap sealma tahun 2020.

"Pada tes pertama, saya akan melakukan yang terbaik bersama tim saya dan siap untuk awal musim," lanjutnya.

BERI KOMENTAR