HOME » BERITA » NEKAT LEWAT JALAN TIKUS, PORSCHE CARRERA TARGA SELUNDUPAN TERCIDUK TNI

Nekat Lewat Jalan Tikus, Porsche Carrera Targa Selundupan Terciduk TNI

Seperti tak ada jeranya, kasus mobil selundupan masih saja terjadi. Terbaru, mobil Porsche Carrera 911 Targa terciduk TNI saat diselundupkan melalui Serawak, Malaysia ke Entikong, Kalimantan Barat, Indonesia.

Selasa, 30 Juli 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Nekat Lewat Jalan Tikus, Porsche Carrera Targa Selundupan Terciduk TNI
Porsche Carrera 911 Targa yang terciduk TNI (Facebook/Sanggau City)

OTOSIA.COM - Beberapa kali mobil mewah bodong alias tak memiliki surat menyurat resmi tertangkap pihak berwajib di Tanah Air. Tapi rupanya itu tak membuat jera. Masih saja ada yang berusaha memakai mobil mewah tapi ilegal.

Cara memboyong mobil mewah ilegal masuk ke Indonesia rupanya cukup ekstrem. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu di Entikong, Kalimantan Barat. Kecamatan di Kabupaten Sanggau itu merupakan daerah perbatasan Indonesia dengan Serawak, Malaysia.

Porsche Carrera 911 Targa yang terciduk TNI (Facebook/Sanggau City)

Akun Facebook Sanggau City membagikan momen saat mobil Porsche Carrera 911 Tagra tertangkap TNI di Entikong. Diceritakan akun tersebut bahwa mobil Porsche itu diselundupkan lewat jalan tikus wilayah perbatasan dua negara itu.

Porsche Carrera 911 Targa yang terciduk TNI (Facebook/Sanggau City)

"Inilah detik-detik TNI mengangkut mobil Porsche seharga Rp3 M dari lokasi penemuan. Porsche selundupan ni. Dipaksa lewat jalan tikus. Ditangkap tentara yang lagi patrolo. Entikong, 26/7/2019," tulis akun tersebut.

1 dari 1 Halaman

Kondisi Mobil

Nekat Lewat Jalan Tikus, Porsche Carrera Targa Selundupan Terciduk TNIKondisi Mobil

Dari beberapa foto yang diunggah, Porsche yang disebut memiliki harga hingga Rp 3 miliar itu dinaikkan ke truk. Mobil itu juga masih memakai pelat nomor yang bukan milik Indonesia.

Sementara itu, kondisinya masih terlihat bagus. Hanya beberapa lumpur yang menempel pada beberapa bagian eksteriornya. Interiornya juga tampak masih baik-baik saja.

Unggahan

BERI KOMENTAR