HOME » BERITA » APES BANGET, FERRARI ROMA TERJEPIT TEMBOK DI GANG SEMPIT

Apes Banget, Ferrari Roma Terjepit Tembok di Gang Sempit

Ferrari Roma dengan bodi lebar berusaha melewati gang sempit. Supercar itu terjebak tidak bisa ke mana-mana.

Sabtu, 14 Agustus 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Apes Banget, Ferrari Roma Terjepit Tembok di Gang Sempit
Ferrari Roma mencoba melewati gang sempit (YouTube/SupercarsNews)

OTOSIA.COM - Mobil-mobil supercar bertenaga galak seperti Ferrari biasanya kerap terlihat di jalan-jalan bebas hambatan. Jalan raya yang lebar membuat pengemudi Ferrari lebih leluasa untuk memacu kecepatan. Tapi bagaimana halnya jika Ferrari yang cenderung memiliki bodi lebar lewat jalan sempit?

Contohnya Ferrari satu ini di Italia yang memaksa melewati gang-gang sempit perkotaan di Negeri Pisa. Pemilik Ferrari Roma ini tetap nekat, padahal mobil sekelas city car pun sulit untuk lewat.

Seperti pada tayangan YouTube yang diunggah akun @SupercarsNews pada 8 Agustus lalu, sebuah Ferrari Roma bersusah payah melewati jalan sempit di salah satu perkotaan yang padat di Italia.

1 dari 3 Halaman

Seorang pria membantu mengarahkan jalan agar bodi supercar ini tidak menyentuh tembok rumah. Secara perlahan, mobil bergerak maju melewati gang-gang sempit, yang nyaris membuat fender belakang mencium dinding.

Belum diketahui secara pasti apakah Ferrari Roma tersebut dapat menembus gang-gang sempit yang dilaluinya. Dalam tayangan terakhir, mobil berharga miliaran tersebut masih terjepit diantara dua tembok bangunan.

Sekadar informasi, lebar Ferrari Roma adalah 1.794mm. Ukurannya tergolong cukup lebar dibandingkan mobil-mobil di tengah kota Italia seperti Fiat 500. Hatchback kecil itu lebarnya 1.627mm, lebih cocok untuk melintasi jalanan sempit.

2 dari 3 Halaman

Ferrari Roma dibanderol harga USD 222.630 atau sekitar Rp 3,2 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.390).

Ketika berita ini diturunkan, video di YouTube itu telah ditonton sebanyak 1.063.501 kali. Namun jumlah likes dan dislikes, serta kolom komentar tidak dilihatkan.

Di sisi lain warganet carscoops.com memberi komentar tentang betapa nahasnya mobil keren itu. Salah satunya juga menceritakan pengalamannya mengemudi di jalanan sempit Italia.

 

3 dari 3 Halaman

"Kasian mobilnya," tulis Six_Tymes.

"(Kondisi mobil itu) menyakitiku," ucap Egg Enthusiast.

"Saya pernah melewati jalan-jalan sempit di Italia di mana tempat tersebut susah dilewati meski menggunakan mobil keluarga kecil. Awalnya terlihat cukup (luas), namun akan mengecil di beberapa tempat," komentar Jowett.

BERI KOMENTAR