HOME » BERITA » NEKAT NGEBLONG, BUS INI TAK BERKUTIK DI HADAPAN MOBIL PIKAP

Nekat Ngeblong, Bus Ini Tak Berkutik di Hadapan Mobil Pikap

Video bus ngeblong tak berkutik di hadapan mobil pikap

Kamis, 20 Mei 2021 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nekat Ngeblong, Bus Ini Tak Berkutik di Hadapan Mobil Pikap
Bus vs pikap (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Aksi ngeblong kerap kali dilakukan oleh sopir bus. Biasanya pengendara kendaraan dari arah berlawanan akan mengalah, seperti minggir hingga turun dari aspal.

Namun hal seperti itu tidak dilakukan mobil pikap dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (19/5/2021). Pasalnya sopir pikap tak mau mengalah sama sekali.

"Masuk ke jalur berlawanan, bus dan mobil pickup saling tak mau mengalah," tulis akun @fakta.indo

1 dari 7 Halaman

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat ada bus dari PO Rosalia Indah berhadapan dengan mobil pikap. Diduga sopir bus nekat ngeblong karena jalan macet.

Apesnya, sopir pikap tak mau mengalah. Ia tetap berada di jalurnya dan hasilnya kedua kendaraan tersebut berhenti di tengah jalan.

2 dari 7 Halaman

Insiden ini tentu mencuri perhatian orang yang ada di sekitar. Bahkan perekam video sampai ikut berteriak. Diduga ia tengah menyemangati sopir pikap.

"Terus, indahnya pemandangan," kata perekam video.

3 dari 7 Halaman

Akhirnya sopir bus menyerah dan kembali ke jalurnya. Hal ini terjadi usai penumpang pria dari mobil pikap turun dan menghampiri sopir bus.

Setelah bus tadi lewat, para pria tadi kembali masuk ke dalam mobil pikap. Akibat insiden ini, kemacetan terjadi di salah satu jalur. Di belakang pikap berjejer mobil yang sedang mengantre untuk melintas.

"Ben kapok," kata perekam video.

4 dari 7 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 183.313 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendukung sopir pikap.

"Berani karena benar...walau kecil nyali besar...," tulis @herrie_restoe

"Klo benar jalurnya ngapain ngalah," komentar @adekusuma65

"pernah ngalamin gni.. aku d posisi pick up nya.. ga mau ngalah lah.. ud bener kok," jelas @adeliabdy

"Indahnya Pemandangan," komentar @gadangalfatih01

"Sopir Bisnya gak tau aturan...!!!" tulis @cakra6152

5 dari 7 Halaman

 

 

6 dari 7 Halaman

Kejadian serupa pun pernah terjadi beberapa waktu lalu. Pengemudi Honda HR-V nekat melawan arah, namun tak berkutik usai dihadang Toyota Sienta. Video insiden ini diunggah akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (5/5).

Berdasarkan video tersebut, awalnya terlihat ada mobil Honda HR-V yang nekat melawan arah. Jelas, SUV berwarna merah itu menggaggu arus lalu lintas. Pemotor harus melaju pelan lewat sisi kanan atau kiri mobil tersebut.

Honda HR-V melawan arah (Instagram/@dashcamindonesia)

7 dari 7 Halaman

Honda HR-V tersebut terlihat melaju mundur. Rupanya memang dipaksa mundur oleh Toyota Sienta yang melaju dari arah berlawanan. Karena memang salah, sudah sewajarnya HR-V tersebut mundur.

Di belakang Toyota Sienta tadi pun berjejer mobil lain yang mengantre. Jika dilihat dari video, ada Honda HR-V dan Toyota Innova.

BERI KOMENTAR