HOME » BERITA » NEKAT, PEREMPUAN INI CETAK DUIT SENDIRI DI RUMAH UNTUK BELI MOBIL

Nekat, Perempuan Ini Cetak Duit Sendiri di Rumah untuk Beli Mobil

Perempuan di Jerman nekat memalsukan uang dengan mencetaknya sendiri di rumah menggunakan mesin printer biasa. Uang palsu itu kemudian dia pakai untuk membeli mobil.

Sabtu, 20 Juli 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nekat, Perempuan Ini Cetak Duit Sendiri di Rumah untuk Beli Mobil
Uang palsu (Autoevolution.com)

OTOSIA.COM - Tak punya uang? Ya Kerja. Aturan seharusnya begitu. Tapi tidak bagi seorang perempuan di Jerman.

Dia melakukan cara lain yang lebih instan untuk bisa mendapatkan uang tunia lebih banyak. Melansir Autoevolution, perempuan tersebut mencetak uang kertas di rumahnya menggunakan mesin printer biasa. Lalu uang tersebut dia pakai untuk membeli mobil.

Tapi sayangnya tak berselang lama dari saat dia meninggalkan dealer, dia ketahuan. Pemalsu uang amatir ini tak memiliki keterampilan membuat uang tersebut terlihat benar-benar seperti aslinya.

Peristiwa itu terjadi di kota barat daya Kaiserslautern di Jerman. Saat itu dia membayar mobil dengan uang tunai palsu sebanyak EUR 15.000 atau Rp 234,5 jutaan (Kurs EUR 1 = Rp 15.637).

1 dari 1 Halaman

Tak Hanya Uang Palsu

Nekat, Perempuan Ini Cetak Duit Sendiri di Rumah untuk Beli MobilTak Hanya Uang Palsu

Kemudian polisi menggerebek dan menggeledah rumahnya di Pirmasens dan mendapati printer itu sedang mencetak lebih banya tagihan palsu. Tentu saja masih ada uang palsu lainnya sebanyak EUR 13.000.

Mengutip DW Jerman, menurut Polisi Krminal Federal Jerman, memalsu uang dengan maksud untuk membelanjakannya, bisa dihukum minimal satu tahun penjara. Jaksa disebut belum menjatuhkan dakwaan untuk perempuan yang disebut baru berusia 20 tahun tersebut.

Meskipun pemalsu profesional menggunakan peralatan yang sangat canggih, BKA menyebut amatiran pun bisa mendapatkan alatnya secara online. Untuk melakukan tindakan ini juga tak diperlukan keterampilan khusus. Uang pecahan 50 Euro paling sering dipalsu.

BERI KOMENTAR