HOME » BERITA » NEW DAIHATSU TERIOS KUNYAH SETENGAH PASAR

New Daihatsu Terios Kunyah Setengah Pasar

Jum'at, 30 Agustus 2013 10:15



New Daihatsu Terios Kunyah Setengah Pasar
Daihatsu Terios (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Kehadiran New Daihatsu Terios di pasar SUV ternyata hanya ditargetkan naik 200 unit saja dalam penjualan per bulannya. Namun, peningkatan itu sudah membuatnya mengunyah setengah pasar SUV medium yang penjualannya per bulan sebenarnya hanya 5.000 unit.

Toto Suryana Widjaja selaku Chief Operation Officer PT Astra International Tbk–Daihatsu Sales Operation menanggapi hal ini. Toto mengatakan bahwa dengan adanya New Terios, mereka berharap bisa meningkatkan target penjualan dari 2.300 unit menjadi 2.500 unit.

Tampilan Daihatsu New Terios

"Mengenai penjualan, kita rata-rata memang sekitar 2.300-an unit. Mudah-mudahan dengan adanya fitur yang lengkap ini, kita bisa naik ke arah 2.500 unit. Memang, pasar otomotif di kelas SUV medium ini tidak besar. Sekitar 5.000 unit sampai 5.500 unit," ulasnya.

Daihatsu New Terios kini hadir tampilan yang lebih maskulin. Yaitu dengan tambahan wajah lewat pelindung bumper depan dan belakang dipadu dengan overfender serta side stone guard yang membuatnya lebih berotot.

Daihatsu New Terios

Faktor keselamatannya pun kini termasuk airbag ganda. Kelengkapan sandaran kepala dan seat belt juga disematkan di ke semua kursi penumpang. Kabin yang dipasangi AC double blower dan filter udara kabin pun kini tersedia untuk empat tipe Terios, yakni TS manual dan matic, serta TX manual dan matic.

Konsep interior dan eksteriornya sendiri dinamai New Black Interior Design. Yang menyediakan tampilan interior lebih sporty dan elegan berkat kombinasi warna hitam dan abu-abu.

Terios baru dengan beragam fitur

Perbedaan diberikan kepada tipe termahalnya, yakni TX, yang sudah mencakup velg alloy, penutup untuk ban cadangan, spoiler belakang, serta retractable outer mirror. Dengan sejumlah perubahan ini, kini harganya dibanderol mulai dari Rp 169,5 juta hingga Rp 213,8 juta.

 (kpl/nz/sno) 

Baca Berita Terios Lainnya

Daihatsu Siap Segarkan Tampilan Terios

Besok, Daihatsu Perkenalkan Terios Baru

Tambah Fitur Baru, Terios Facelift Naik Harga Rp 3 - 10 Juta

Kok Mesin New Daihatsu Terios Tidak Berubah?

 

Suka artikel ini?







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-5-8
detail

BERITA POPULER