HOME » BERITA » NEW ECLIPSE CROSS LUNCUR DI SEJUMLAH NEGARA, KAPAN GILIRAN INDONESIA?

New Eclipse Cross Luncur di Sejumlah Negara, Kapan Giliran Indonesia?

Mitsubishi Motor Corporation akan meluncurkan New Eclipse Cross di sejumlah negara. Crossover ini hadir dalam dua pilihan, termasuk model PHEV.

Kamis, 15 Oktober 2020 21:45 Editor : Nazarudin Ray
New Eclipse Cross Luncur di Sejumlah Negara, Kapan Giliran Indonesia?
Mitsubishi Eclipse Cross dengan wajah baru (MMC)

OTOSIA.COM - Setelah membuat rasa penasaran dengan gambar siluet beberapa waktu lalu, akhirnya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan New Eclipse Cross. Mitsubishi memberi pembaruan dengan tampilan SUV yang ramping dan sporti.

Selain itu, Mitsubishi juga akan memberikan pilihan powertrain plug-in hybrid (PHEV) di pasar tertentu.

"Sejak kami mulai memikirkan kembali New Eclipse Cross, kami ingin menunjukkan sebuah sikap peningkatan untuk performa jalan dan ramah lingkungan, semua dengan gaya yang menonjol yang akan membawa SUV ini ke level berikutnya," kata Minoru Uehara, kepala spesialis produk MMC, yang bertanggung jawab untuk memimpin dan memfasilitasi pembuatan Eclipse Cross baru.

1 dari 4 Halaman

Untuk pertama kalinya New Eclipse Cross akan diluncurkan di Australia dan Selandia Baru pada bulan November, dengan varian PHEV tersedia pada tahun 2021. Sedangkan keran pemesanan varian bensin dan PHEV sudah dibuka di Jepang, dan akan tersedia akhir tahun ini.

Di Amerika Utara, model bensin akan memulai debutnya pada kuartal pertama 2021, namun tidak termasuk varian PHEV untuk pasar tersebut.

Penyegaran New Eclipse Cross mencakup eksterior dan interior. Bagian depan mengadopsi versi evolusi dari konsep desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Siluet ramping berlanjut ke belakang dengan palka dan jendela belakang yang didesain ulang, memberikan gaya SUV yang lebih canggih dan menghasilkan visibilitas belakang yang lebih baik serta gaya yang khas dan kontemporer.

Lampu belakang tiga dimensi Eclipse Cross yang ikonik menjulur ke atas dan ke dalam, serta menyempurnakan tampilan dengan tampilan yang stabil dan lebar. Sementara desain pintu belakang menampilkan segi enam terpahat tajam yang mengingatkan pada bentuk ban serep yang dipasang di belakang ikon perusahaan.

 

2 dari 4 Halaman

Interior

Melihat kebagian dalam, terdapat interior hitam baru dengan aksen perak dan jok kulit abu-abu muda. Trim pintu juga berkoordinasi dengan warna jok mobil untuk menampilkan ruang interior yang sporti.

Untuk unsur hiburan, sibenamkan sistem audio display link-smartphone (SDA) 8 inci dan pengoperasian yang lebih mudah. Layar telah dipindahkan lebih dekat ke pengemudi dan penumpang di kursi depan.

Untuk kemudahan penggunaan, telah dilengkapi tombol volume dan pemutar untuk referensi cepat. Panel sentuh yang sebelumnya digunakan untuk beberapa fungsi telah dihapus untuk memungkinkan lebih banyak ruang penyimpanan di konsol tengah.

 

3 dari 4 Halaman

Eclipse Cross PHEV

New Eclipse Cross mengaplikasi sistem PHEV 4WD motor ganda yang sama dengan modifikasi khusus untuk ukuran dan berat sasis Eclipse Cross. Arsitektur PHEV yang unik terdiri dari satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2,4 liter dengan gearbox planetary kecepatan tunggal, memungkinkan akselerasi cepat, senyap, namun bertenaga untuk kendaraan elektrik.

Untuk varian PHEV tersedia pilihan tiga mode berkendara untuk menyesuaikan berbagai kondisi, seperti EV, Series Hybrid atau Parallel Hybrid.

Baterai traksi juga dapat digunakan sebagai sumber listrik yang dapat memasok daya hingga 1.500 watt dari outlet on-board. Ketika kendaraan telah terisi penuh dan diisi bahan bakar, kendaraan tersebut dapat memasok listrik ke rumah tangga umum hingga 10 hari 3 melalui sistem Vehicle-to-Home.

 

4 dari 4 Halaman

Sistem S-AWC

Sebagai warisan terdahulu, Eclipse Cross juga tersedia dengan mesin empat silinder turbocharged injeksi langsung Mitsubishi Motors MIVEC 1,5 liter. Mesin MIVEC terbuat dari aluminium untuk bobot ringan.

Sistem S-AWC Mitsubishi Motors diklaim memberikan penanganan yang stabil dan kontrol yang presisi. Pegas di penyangga MacPherson depan dan suspensi multi-link belakang telah disetel dengan baik.

Bersama dengan peredam suspensi belakang yang diperbesar, Eclipse Cross memberikan kinerja S-AWC dan sangat meningkatkan kemampuan manuver.

"Selain eksterior kontemporer dan interior yang nyaman dan cerdas, sistem Super All Wheel Control (S- AWC) Mitsubishi Motors yang legendaris memastikan bahwa pengemudi selalu memegang kendali untuk petualangan mereka berikutnya," kata Minoru Uehara.

Menurut MMC, spesifikasi New Eclipse Cross di setiap negara dapat berbeda tergantung model. Setelah meluncur di sejumlah negara, berikutnya Indonesia? Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR