HOME » BERITA » NEW HONDA CITY RAIH PREDIKAT MOBIL TERAMAN

New Honda City Raih Predikat Mobil Teraman

Jum'at, 15 Februari 2013 15:20

New Honda City Raih Predikat Mobil Teraman
Uji Tabrak Honda City di ANCAP
Editor : Alvin

Otosia.com - Honda City meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dalam ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Uji tabrak ini baru diadakan untuk pertama kalinya di awal tahun 2013 ini.

New Honda City berhasil meraih lima bintang atau predikat tertinggi. Uji tabrak ini diikuti dari 23 mobil dalam pengetesan ASEAN NCAP di Kuala Lumpur, Malaysia.

New Honda City unggul dalam tingkat keselamatan untuk kedua bagian penilaian utama pada ASEAN NCAP. Baik untuk adult occupant passenger dan juga child occupant passenger. Selain kedua bagian penilaian utama di atas, New Honda City juga mempunyai sejumlah fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki para kompetitor di kelasnya.

New Honda City mempunyai fitur keselamatan aktif maupun pasif. Untuk fitur keselamatan aktifnya, New Honda City memiliki fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang berfungsi mencegah penguncian roda saat melakukan pengereman mendadak. Sedang EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang bekerja mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan.

Sementara untuk fitur keselamatan pasifnya, New Honda City mempunyai Pretensioner With Double Load Limiter pada sabuk keselamatannya (depan & belakang). Lalu ada juga Dual SRS Front Airbags, G-CON (G-Force Control Technology) + ACE , serta Pedestrian Protection.

New Honda City sebelumnya telah melalui uji tabrak (crash test) menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi, Jepang. Di mana uji tabrak ini untuk memastikan perlindungan maksimal saat terjadi tabrakan dari segala arah.

ASEAN NCAP ini terselenggara atas kerjasama The Global New Car Assessment Program (GNCAP) dan juga Malaysian Institute of Road Safet Research (MIROS). Di mana yang dicapai melalui nota kesepahaman pada akhir tahun 2011 silam. Setelah melakukan program studi sepanjang tahun 2012, ASEAN NCAP pertama dilakukan pada awal tahun 2013.(kpl/tr/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER