HOME » BERITA » NEW HONDA CIVIC TYPE R MELUNCUR DENGAN HARGA RP 1,1 MILIARAN, SEGINI KALAU DICICIL PER BULAN

New Honda Civic Type R Meluncur dengan Harga Rp 1,1 Miliaran, Segini Kalau Dicicil per Bulan

New Honda Civic Type R ini telah mendapatkan upgrade baik dari sisi interior maupun eksterior.

Minggu, 09 Mei 2021 13:15 Editor : Nurrohman Sidiq
New Honda Civic Type R Meluncur dengan Harga Rp 1,1 Miliaran, Segini Kalau Dicicil per Bulan
New Honda Civic Type R (HPM)

OTOSIA.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM) diam-diam meluncurkan varian baru Civic Type R pada 7 Mei 2021 lalu di Indonesia. Merupakan penyegaran pertama setelah peluncurannya di GIIAS di bulan Agustus 2017.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan,"Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan dan Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap, sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual. Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan."

1 dari 4 Halaman

Pembaruan dari sisi eksterior, tampilan New Honda Civic Type R menegaskan karakter sporty dengan desain baru pada bumper depan dan belakang.

Ban berukuran 20" Alloy Wheels sudah dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System untuk memonitor tekanan angin pada ban yang dapat dilihat oleh penggunanya pada panel instrument. Pengendara akan diberi peringatan melalui layar MID saat sistem mendeteksi tekanan ban mobil yang kurang dari standar.

Di bagian interior, HPM menambahkan New Wireless Charging pada kabin depan, untuk mengisi daya smartphone serta desain baru pada Shift Knob yang telihat semakin keren. Roda kemudinya pun berubah yang kini memiliki material baru New Alcantara Wrapped Steering Wheel sehingga rasa megenggaman setir jadi lebih baik.

 

2 dari 4 Halaman

Dapur Pacu New Honda Civic Type R

New Honda Civic Type R masih menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 ? 4.500 rpm.

Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

New Honda Civic Type R dilengkapi dengan sasis, suspensi, serta kemudi yang responsif dan stabilitas kecepatan tinggi yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya. Dengan Re-Setting Adaptive Damper System, New Honda Civic Type R memberikan kualitas serta pengalaman berkendara superior dengan performa yang luar biasa yang juga didukung dengan New 2 Piece Disk Brake.

Masih sama dengan sebelumnya, mobil ini juga menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering yang menawarkan tiga mode mengemudi, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

3 dari 4 Halaman

Harga

New Honda Civic Type R tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White. Mobil kelas sport ini ditawarkan dengan harga Rp 1.177.000,000,- (on the road Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021).

Untuk meminangnya, Kamu bisa memilih cara kredit. HPM sendiri sudah memberikan layanan simulasi bila ingin membeli Honda Civic Type R dengan cara dicicil.

Sebagai gambaran, dengan menyediakan DP 30 peren dan uang muka Rp 353.100.000, Kamu bisa membawa pulang Honda Civic Type R dengan cicilan Rp 18.393.568 untuk Tenor 5 tahun.

4 dari 4 Halaman

Detail komplet cicilannya bisa Kamu cek di bawah:

Simulasi Kredit New Honda Civic Type R (HPM)

BERI KOMENTAR