HOME » BERITA » NEW HONDA CR-V MELUNCUR BULAN DEPAN DI INDIA, MUAT 7 PENUMPANG

New Honda CR-V Meluncur Bulan Depan di India, Muat 7 Penumpang

Sabtu, 08 September 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autocar India

OTOSIA.COM - Honda akan meluncurkan New CR-V ke pasar India, 9 Oktober 2018, pekan depan. Sebelumnya, Honda berencana meluncurkan SUV andalannya ini pada Februari, tapi mundur hingga Oktober.

Melansir Autocar India, generasi terakhir CR-V lebih besar daripada yang beredar saat ini dan akan memiliki dua pilihan mesin. Untuk pertama kalinya, CR-V akan menggunakan mesin diesel di India.

Mesin diesel 1.6L itu berasal dari keluarga Earth Dream Honda. Bagaimanapun, untuk menjaga harga tetap bersaing, Honda menggunakan single-turbo daripada twin-turbo.

Jelas, mesin twin-turbo akan mendongkrak harga CR-V di India. Dengan mesin single-turbo, CR-V diesel akan menghasilkan tenaga 120 hp dan torsi 300 Nm,

Mesin diesel itu akan dipadukan dengan transmisi otomatis 9-percepatan dengan paddleshifter sebagai standar. Serta menggunakan sistem penggerak AWD.

Honda pun akhirnya memutuskan tak menawarkan girboks manual, mengingat peminat di pasar India yang rendah.

Pilihan lainnya, adalah mesin bensin 2.0L yang dipadukan dengan CVT, bertenaga 154 hp dan torsi 189 Nm. Tapi varian CR-V bensin tak akan dilengkapi dengan sistem penggerak FWD atau paddleshifter.

Tentunya, untuk kali pertama juga CR-V hadir dengan konfigurasi kabin 3 baris. Artinya CR-V baru ini akan muat untuk 7 penumpang. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi SUV andalan Honda, yang mana di Jepang CR-V sudah menggunakan mesin Hybrid.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR