HOME » BERITA » NEW MONKEY 125 BAKAL MELUNCUR AKHIR BULAN

New Monkey 125 Bakal Meluncur Akhir Bulan

Pada pameran Tokyo Motor Show 2017, pabrikan sepeda motor Honda dikabarkan akan mengusung sejumlah produk barunya. Salah satu dari produk tersebut, adalah versi terbaru dari motor legendaris Honda Monkey.

Rabu, 18 Oktober 2017 08:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Young Machine

OTOSIA.COM - Pada pameran Tokyo Motor Show 2017, pabrikan sepeda motor Honda dikabarkan akan mengusung sejumlah produk barunya. Salah satu dari produk tersebut, adalah versi terbaru dari motor legendaris Honda Monkey.

Namun kabarnya motor dengan desain mungil tersebut tidak lagi menggendong mesin yang juga mungil. Untuk Honda Monkey terbaru akan mengusung mesin berkapasitas 125 cc, sementara versi sebelumnya hanya 50 cc.

Dilansir Young Machine, dikutip 18/10, New Monkey 125 akan menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 125 cc. Model ini akan dihadirkan sebagai versi produksi tahun 2018.

Selain mesin, secara tampilan New Monkey 125 masih seperti model sebelumnya, namun dengan postur yang sedikit lebih besar dan jangkung. Desainnya masih mempertahankan kesan klasik dengan headlamp berbentuk bulat, kemudian tangki dan jok yang khas.

Untuk rodanya dikabarkan akan menggunakan ban dengan ukuran yang lebih besar, dari 8 inchi menjadi 12 inchi, lalu untuk pengeremannya dari yang masih menggunakan pengereman tromol kini digantikan dengan model disk brake. Kemudian untuk suspensi depannya juga sudah menggunakan peredam kejut premium model upside down.

Sayangnya meski sudah mendekati waktu perilisan, belum ada informasi resmi mengenai rincian New Monkey 125 tersebut. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja sampai motor ini diluncurkan pada ajang yang akan berlangsung mulai tanggal 25 Oktober 2017 mendatang.

(kpl/rd)

BERI KOMENTAR