HOME » BERITA » NEW SUZUKI S-CROSS 2018 MELUNCUR, TAMBAH FITUR TAPI HARGA TETAP!

New Suzuki S-Cross 2018 Meluncur, Tambah Fitur tapi Harga Tetap!

Rabu, 22 Agustus 2018 11:06 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Suzuki

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki sebagai pemasok merek dagang Suzuki di India, akhirnya meluncurkan varian baru S-Cross. Model dengan perubahan minor tersebut hadir dengan tambahan fitur yang makin meninggalkan rival-rivalnya.

Pesaing Hyundai Creta yang dibanderol lebih murah di negeri Bollywood ini kini diberkahi dengan tambahan fitur new Speed Safety Alarm System. Fungsinya ialah mengingatkan driver setiap waktu apabila kecepatan mobil melampaui 80 Km/jam.

Perangkat tersebut sebenarnya bukan teknologi baru mengingat Suzuki Ciaz 2018 sudah lebih dulu tersedia pada fitur keselamatannya.

Fitur canggih lainnya bernama Passanger Seat Belt Reminder. Ya, kalau menumpang lupa mengenakan sabuk pengaman saat mobil sedang berjalan, maka akan muncul peringatan agar penumpang segera mengenakannya. Ada juga Rear Parking Assist System (Sensor) yang akan membantu driver ketika parkir mundur.

Selain peranti-peranti di atas, menurut keterangan Rushlane, Suzuki masih menghadirkan banyak keunggulan lainnya antara lain velg alloy terbaru, Auto AC, Cruise Control, Smart Keyless Entry with Push Start, Rear Wash & Wiper dan Auto Folding ERVM with Signal.

Tidak ada perubahan dari sisi dapur pacu. Artinya Suzuki S-Cross berbentuk hatchback ini masih menggunakan silinder 1.3 liter multijet diesel dengan torehan power sebesar 90 PS dan torsi puncak 200 Nm via 5-percepatan MT.

Berbeda dengan Suzuki S-Cross yang ada di Indonesia, dapur pacunya justru menggunakan mesin bensin, dan versi dieselnya belum masuk ke dalam negeri.

Bicara soal harga, Suzuki India enggan memberikan tambahan nominal meski fitur-fitur baru banyak dimunculkan. Mobil dengan ciri khas modern dan seperti kendaraan Eropa ini dibanderol dengan harga mulai INR8,61 lahks atau sama dengan Rp180 jutaan (kurs INR 1 = Rp208).

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR