HOME » BERITA » NEW TOYOTA COROLLA HATCHBACK AKAN JADI MOBIL PERTAMA YANG PAKAI IMT

New Toyota Corolla Hatchback Akan Jadi Mobil Pertama yang Pakai iMT

Jika sesuai rencana, New Toyota Corolla hatchback akan diluncurkan pada 26 Juni 2018 mendatang di Jepang. Namun demikian, mobil ini telah diujicobakan kepada beberapa wartawan setempat.

Senin, 04 Juni 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autoevolution

OTOSIA.COM - Jika sesuai rencana, New Toyota Corolla hatchback akan diluncurkan pada 26 Juni 2018 mendatang di Jepang. Namun demikian, mobil ini telah diujicobakan kepada beberapa wartawan setempat.

Melansir Autoevolution, dengan berbangga, tampilan depan mobil ini disematkan emblem khusus Corolla yang mirip dengan logo Dacia. Tapi, dimensi mobil lebih menjadi hal yang utama.

Corolla Htachback berukuran 4.375 mm x 1.790 mm x 1.460 mm. Mobil ini juga akan memiliki dua jenis mesin.

Yakni, 2 ZR-FXE 1.8L hybrid, hanya tersedia dalam kombinasi dengan CVT dan 2WD. Juga ada mesin 1.2 L Turbo yang tersedia untuk konsumen yang mencari sportier car.

Meskipun tenaga akan sama dengan C-HR, yakni 116 hp dan torsi 185 Nm, batas rev sudah ditingkatkan hingga 500 rpm. Corolla Hatchback ini juga akan menjadi mobil pertama Jepang yang menggunakan iMT (Intellegent Manual Transmission).

Tambahan teknologi terbaik juga termasuk ACA (Ative Cornering Assist) dan AVS (Adaptive Variable Suspension System) yang mana peredam terkontrol secara elektronik.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR