HOME » BERITA » NEW TOYOTA GR SUPRA 2020, TENAGA NAIK JADI 387 PS DAN PUNYA EDISI SPESIAL

New Toyota GR Supra 2020, Tenaga Naik Jadi 387 PS dan Punya Edisi Spesial

PT TAM menghadirkan New Toyota GR Supra 2020 dengan peningkatan tenaga dan edisi spesial.

Selasa, 22 September 2020 19:45 Editor : Cornelius Candra
New Toyota GR Supra 2020, Tenaga Naik Jadi 387 PS dan Punya Edisi Spesial
New Toyota GR Supra 2020 (Toyota)

OTOSIA.COM - Usia Toyota Supra di Indonesia bisa dibilang masih sangat muda. Mobil sport 2 pintu ini resmi dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam gelaran GIIAS 2019 lalu.

Berselang 1 tahun, PT TAM menghadirkan versi penyegaran dari mobil ini, yakni New Toyota GR Supra 2020. Tampilan sports car coupe ini dibuat semakin agresif dan juga ada perkembangan di sektor dapur pacunya.

1 dari 3 Halaman

"Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever?Betters Cars bagi para pelanggannya," terang Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

New Toyota GR Supra masih mengusung mesin 6-silinder inline 3.000 cc. Dapur pacu ini mengalami peningkatan tenaga dari 340 PS menjadi 387 PS dengan torsi maksimum 500 Nm.

2 dari 3 Halaman

Terlahir sebagai mobil sport, ruang mesin New Toyota GR Supra sekarang memiliki strut brace. Komponen ini berfungsi membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat serta meningkatkan kestabilannya ketika melaju dalam kecepatan tinggi.

Tampilan New Toyota GR Supra semakin sporty berkat logo Supra di kaliper merah rem depan. Sedangkan kabinnya kini didominasi warna hitam, serta dibekali fitur wireless charger yang membuat mobil sport ini terkesan semakin canggih.

3 dari 3 Halaman

Pada model terbarunya, New Toyota GR Supra memiliki Special Edition yang eksteriornya dilabur Horizon Blue. Selain itu, terpasang juga velg aluminium 19 inci berlabur matte-black. Jok model ini pun dilapisi bahan Black Alcantara dengan jahitan warna biru dan Blue Perforation Underlay.

Agar semakin mudah dikendarai, gardan New Toyota GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential. Fitur ini mampu membuat mobil ini meluncur mulus saat di tikungan, dan bisa segera dipacu begitu berada pada track lurus.

BERI KOMENTAR