HOME » BERITA » MERINDING, INI TANDA-TANDA HANTU IKUT MEMBONCENG DI MOTOR KAMU

Merinding, Ini Tanda-tanda Hantu Ikut Membonceng di Motor Kamu

Paranormal kondang Ki Prana Lewu menyebutkan bahwa salah satu tanda jin ikut membonceng di motor adalah mengacaukan pikiran pengendara.

Jum'at, 09 Juli 2021 19:45 Editor : Nazarudin Ray
Merinding, Ini Tanda-tanda Hantu Ikut Membonceng di Motor Kamu
Ilustrasi kuntilanak ikut membonceng (kobayogas.com)

OTOSIA.COM - Adalah Arif, pria berusia sekitar 28 tahun yang sebagian besar aktivitasnya ditemani sepeda motor. Sebagai seorang biker, Arif cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan komunitas motor. Maklum, dia tergabung dalam dua klub motor yang berbeda.

Touring atau melakukan perjalan jauh sudah menjadi salah satu hobinya. Lantaran sering melakukan perjalanan dengan sepeda motor, Arif punya banyak pengalaman menarik, termasuk soal mistis.

"Pernah kayak ada yang bonceng di belakang. Waktu di Purwarkarta arah Bandung. Pas tengah malam perasaan seperti ada yang bonceng. Pundak kayak ada yang pegang. Saya lihat spion, samar-samar kayak bayangan hitam ikut di belakang. Habis itu pikiran jadi kacau, naik motor sudah tidak fokus. Habis itu baca doa terus sepanjang perjalanan. Alhamdulillah perasaan tenang lagi," ungkap Arif saat solo touring.

1 dari 3 Halaman

Pikiran campur aduk seperti yang dirasakan Arif menjadi pertanda ada mahluk halus yang ikut nebeng. Hal ini seperti diutarakan paranormal kondang, Ki Prana Lewu, bahwa tanda-tanda ada "penumpang gelap", salah satunya adalah membuat pikiran pengendara menjadi kacau sehingga konsentrasi hilang.

"Tanda-tandanya jelas. Pasti merasa seperti ada yang mengikuti. Ditambah (tiba-tiba) perasaan bercampur takut yang mempengaruhi pikiran, sehingga si pengendara memacu kecepatan yang membahayakan si pengendara," kata Ki Prana Lewu.

2 dari 3 Halaman

Menurut Ki Prana Lewu, makhluk halus atau jin yang ikut di motor biasanya terjadi usai pengendara melewati jalan sepi dan angker. Namun jin tidak akan menempel jika biker memiliki jiwa dan pikiran yang tenang.

"(Jin membonceng) tidak akan terjadi kalau pikiran kita tenang dan tidak merasa takut. Kalau perasaan takut akan memvisualisasikan fenomena penampakan," ujar pria berambut gondrong yang juga membagi pengalaman berburu jin di tempat-tempat angker di saluran youtubenya.

3 dari 3 Halaman

Jin akan senang menempel pada pengendara yang pikirannya kosong. Karena itu Ki Prana menyarankan pengendara untuk tetap tenang dan berdoa saat melewati lokasi-lokasi menyeramkan. Doa dilakukan baik sebelum berangkat maupun saat di perjalanan agar jin tidak berbuat dzolim atau membuat celaka.

"Kalau sudah berdoa, Insya Allah jin tidak akan berani mendekat. Jadi (kalau merasa ada yang membonceng), tetap tenang. Tidak usah panik, apalagi takut. Yang terpenting berserah diri kepada Sang Pencipta. Jadi sebelum melakukan aktivitas harus berdoa dulu," imbuhnya.

Mengenai fenomena hantu yang menyerupai korban kecelakaan dan sering menampakkan diri ke pengendara, Ki Prana Lewu meluruskan bahwa hal tersebut merupakan kerjaan jin. Jin mampu membangkitkan "Qhorin", yang seolah-olah adalah arwah dari si korban, dengan tujuan menakut-nakuti manusia.

BERI KOMENTAR