HOME » BERITA » NGERI, KECELAKAAN FATAL TEREKAM KAMERA GOOGLE MAPS

Ngeri, Kecelakaan Fatal Terekam Kamera Google Maps

Tak jarang kamera Google Maps merekam kejadian-kejadian atau hal tak terduga, seperti setan atau kecelakaan fatal.

Kamis, 13 Februari 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ngeri, Kecelakaan Fatal Terekam Kamera Google Maps
Kecelakaan yang terekam Google Maps (Google Maps)

OTOSIA.COM - Sejak ada layanan Google Street View, beberapa hal yang tak bisa dilihat orang di seluruh dunia, jadi bisa dilihat. Awal-awal kemunculan Google Street View pun menuai pro dan kontra dengan alasan privasi.

Namun setelah penyesuaian, Google Street View yang menjadi bagian dari Google Maps bisa dibilang sangat membantu. Orang-orang yang memanfaatkan layanan itu bisa melihat kondisi secara nyata, bukan lagi sekadar peta digital.

Beberapa hal aneh pun tak luput dari kamera Google Maps yang sering keliling-keliling jalan. Baik kamera yang diletakkan pada mobil, sepeda motor, atau bahkan manusia.

1 dari 2 Halaman

Ngeri, Kecelakaan Fatal Terekam Kamera Google Maps

Baru-baru ini, gambar dari salah satu kamera Google Maps yang ada pada mobil merekam sebuah kecelakaan cukup mengerikan, antara sepeda motor dan pickup. Melansir Autoevolution, gambar asli yang muncul pada Google  Maps itu menunjukkan salah satu dari dua orang pengguna sepeda motor terlempar hingga ke kaca depan mobil. Sedangkan satu orang lainnya terlihat melayang.

Berdasarkan hasil pencitraan, kecelakaan itu terjadi pada Juli 2015. Kecelakaan fatal itu terjadi di Tlaquepaque, Jalisco, Meksiko, tepat di depan pusat perbelanjaan.

Dari gambar itu, terlihat pickup berbelok hendak meninggalkan tempat parkir pusat perbelanjaan. Lalu sepeda motor itu menabrak dari sisi kanannya.

 

2 dari 2 Halaman

Menariknya, pada gambar itu, orang-orang yang wajahnya disamarkan oleh mesin Google, tampak berjalan seolah tak terjadi insiden apapun. Kejadian-kejadian seperti itu tentu tak bisa dihindari untuk terekam, lantaran mobil Google Maps yang jumlahnya banyak dan terus berkeliling untuk memperbarui jalan-jalan.

Kini Google sebenarnya sudah memperbarui jalanan tersebut dengan versi 2019. Hanya saja rekaman pada tahun-tahun sebelumnya juga masih tersimpan.

BERI KOMENTAR