HOME » BERITA » NGERI, KENDARAAN INI SANGGUP HASILKAN RIBUAN BATA PER-JAMNYA!

Ngeri, Kendaraan ini Sanggup Hasilkan Ribuan Bata Per-Jamnya!

Kamis, 27 April 2017 20:15

Ngeri, Kendaraan ini Sanggup Hasilkan Ribuan Bata Per-Jamnya!
Mobil Pencetak Bata (foto: SNPC)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Batu bata dan sejenisnya di Indonesia masih memang harus diproduksi dengan cara manual, dan belum banyak perusahaan yang memiliki alat untuk memroduksi secara masal dalam waktu yang cepat. Selain itu, biaya produksi batu bata maupun bata merah juga cukup besar.

Butuh dana besar untuk membiayai tenaga manusia yang membuatnya, mungkin jadi motivasi dari pemilik akun youtube snpc machines untuk melakukan gubahan. Sebuah mesin dengan format mobil kemudian dibuat untuk menghasilkan bata dengan jumlah masif!

Dengan merk BMM300, kendaraan ini diproduksi di India untuk meringankan beban para pengusaha bata dan sekaligus menghasilkan jumlah bata yang luar biasa besar. Kira-kira bata yang bisa dihasilkan sekali kerja dalam sejam adalah hingga 12.000 biji bata merah.

Mesin mobil tersebut beroperasi dengan cara memasukkan tanah liat ke dalam mesin, dan dengan cara yang cukup sederhana, mobil tinggal berjalan sembari melihat bata merah yang dihasilkan berjejer dengan rapi. Tinggal dibakar dan dijual!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER