HOME » BERITA » NGERI! TRUK LEWATI JEMBATAN RUSAK PARAH, PAPAN LINTASAN SUDAH BANYAK YANG PATAH

Ngeri! Truk Lewati Jembatan Rusak Parah, Papan Lintasan sudah Banyak yang Patah

Video truk melintasi jembatan rusak parah, besi papan lintasan banyak yang patah

Kamis, 11 November 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ngeri! Truk Lewati Jembatan Rusak Parah, Papan Lintasan sudah Banyak yang Patah
Truk (Instagram/@majeliskopi08)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan video sebuah truk yang melewati jembatan rusak parah. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa (9/11/2021).

Para sopir pun harus bertaruh nyawa untuk melintasi jembatan ini. Pasalnya banyak papan lintasan yang sudah patah. Berikut ini ulasan lengkapnya!

1 dari 8 Halaman

Rusak Parah

Diketahui bahwa jembatan rusak parah ini ada di Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasing, Sumatera Selatan. Awalnya seorang pria pengendara pikap merekam truk yang sedang melintasi jembatan.

Terlihat bahwa papan lintasan sudah rusak parah. Bahkan beberapa di antaranya ada yang berlubang.

2 dari 8 Halaman

Truk tersebut kemudian melaju pelan, namun tanpa disadari papan lintasan di bawahnya sudah patah. Alhasil roda belakang truk terjerembap ke bawah. Beruntung roda truk masih bisa melintas dan lolos dari lubang itu.

Setelah truk melintas, pria perekam video menunjukkan kondisi lubang itu. Terlihat jelas bahwa papan lintasan di area itu sudah banyak yang patah.

"Patah itu memang," kata perekam video.

3 dari 8 Halaman

Akses Utama

Diketahui bahwa jembatan ini merupakan akses utama bagi masyarakat untuk masuk atau keluar dari wilayah Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin.

"Jembatan ini juga sebagai akses transportasi yang dilintasi masyarakat dan juga kendaraan pengangkut barang," keterangan postingan.

4 dari 8 Halaman

Netizen Kesal

Video yang telah ditonton lebih dari 55 ribu kali ini membuat netizen kesal. Mereka kompak mempertanyakan kinerja pemerintah karena membiarkan jembatan ini rusak.

"Dibanding tol lbh penting jembatan ini bagi wong cilik," tulis @ismiati.choosey.7

"Bpk presiden beserta jajaran nya, bapak mentri yang ganteng-ganteng serta bapak gubernur beserta pemerintah provinsi sumsel. Ke mn angaraan nya booss??," jelas @saputro470

"Saya pernah lewat jembatan itu, memang memprihatinkan parahnya lagi terdapat 10 jembatan yang kondisinya," komentar @feryperfect

"Dananya buat bikin jalan tol, abis itu dijual ke swasta," tulis @adrianjalil

"Kaget Astaghfirullah," jelas @aribnu

5 dari 8 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MajelisKopi08 (@majeliskopi08)

 

 

6 dari 8 Halaman

Detik-detik Truk Lewati Jembatan Rusak Parah Diterjang Banjir

Truk lewati jembatan rusak (TikTok/@bastianyogs)

Truk lewati jembatan rusak parah juga ada dalam video unggahan akun TikTok @bastianyogs pada Senin (8/11/2021). Dari video yang diunggah oleh pemilik akun bernama Bos muda itu terlihat ada truk yang melintasi sebuah jembatan. Kondisi jembatang benar-benar memprihatinkan karena rusak parah.

Permukaan jembatan sudah tidak rata lagi. Bahkan air sungai di bawahnya sudah menggenangi jembatan tersebut, alhasil membuat kerusakan semakin parah.

7 dari 8 Halaman

Si sopir tetap nekat melewati jembatan itu, dengan pelan ia melajukan truknya. Karena kondisi jembatan rusak parah, terlihat bahwa truk kesulitan melaju.

Saat berada di tengah jembatan, sopir langsung tancap gas hingga truk melaju kencang. Meski sangat membahayakan, namun truk tersebut berhasil lolos ke seberang jalan.

Aksi menegangkan ini pun membuat para wanita di sekitar kejadian histeris. Saat truk melewati jembatan mereka berulang kali berteriak keras.

8 dari 8 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 36 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan keberanian sopir truk.

"salut sama nyali supir nya," tulis Netizen Jowo

"bukan nyali kaleng2," komentar fiqhye097

"mlah saya yg panik.. alhamdulillah pejuang keluarga sehat sll," jelas evanorcahyani

"Sopir Indonesia super nekat, luar biasa," tulis Trisno Gp

"driver kalbar bukan kaleng kaleng," jelas paparazi

BERI KOMENTAR