HOME » BERITA » NGEYEL MESKI TELAH DIINGATKAN WARGA, PEMOBIL INI TETAP IKUTI GMAPS BERAKHIR APES

Ngeyel Meski Telah Diingatkan Warga, Pemobil Ini Tetap Ikuti GMaps Berakhir Apes

GMaps memang membantu, tapi jika jalan yang ditunjukkan sudah tak masuk akal lebih baik putar balik

Sabtu, 23 Oktober 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ngeyel Meski Telah Diingatkan Warga, Pemobil Ini Tetap Ikuti GMaps Berakhir Apes
Mobil nyasar (TikTok/@dindiaalhasyem999)

OTOSIA.COM - Teknologi Google Maps (GMaps) memang sangat membatu bagi para pengendara. Hanya saja terkadang teknologi ini malah membuat apes, seperti pemobil dalam video unggahan akun TikTok @dindiaalhasyem999 pada 13 Oktober 2021 lalu.

Pemobil tersebut berakhir nyasar ke jalan buntu karena terus mengikuti GMaps. Seperti apa kronologinya? Berikut ulasan lengkapnya!

1 dari 7 Halaman

Nyasar Gara-gara GMaps

Awalnya pemilik akun bernama Dindiaalhasyem99 memerlihatkan mobil jenis MPV berwarna silver yang nekat terus menanjak, padahal kondisi jalan cukup sempit. Akhirnya mobil tersebut berhenti saat jalan belok tajam ke kanan.

Dari keterangan yang ada, ternyata pemobil tersebut tersesat karena mengikuti GMaps. Warga sekitar yang ada di lokasi kemudian langsung mendekati mobil tersebut untuk memberi bantuan.

2 dari 7 Halaman

@dindiaalhasyem999

 

? Wolfgang Dance - DUTCH N3VER DIE!!!!

 

 

3 dari 7 Halaman

Ngeyel Diingatkan Warga

Di video lain yang diunggah, ternyata jalan tersebut tak bilan dilewati mobil. "bukan jalan untuk mobil tp tetep aja di lewatin nurutin GPS d Hp nya," tulis Dindiaalhasyem99

Sebenarnya para warga telah mengingatkan pemobil asal Surabaya itu. Namun sayangnya ia tak percaya dan memilih tetap mengikuti petunjuk GMaps.

"Itu org surabaya ,ba .. suda di blangin tp tetep ga percaya," jelasnya dalam kolom komentar.

Warga pun kemudian membantu pemobil ngeyel tersebut. "berkat pertolongan warga alhmdulillah selamat," tulisnya lagi.

4 dari 7 Halaman

@dindiaalhasyem999

Balas @dindiaalhasyem999 berkat pertolongan warga alhmdulillah selamat ????????

? suara asli - Dindiaalhasyem99

 

 

5 dari 7 Halaman

Tanjakan Curam

Dindiaalhasyem99 kemudian memerlihatkan kondisi jalan yang dilewati pemobil tadi. Rupanya jalan tersebut memang buntu dan memiliki tanjakan yang sangat curam.

Di video pun terlihat jalan sangat sempit. Jika pun mobil melewatinya tentu sangay kesulitan untuk melintas. Jalan ini sendiri berada di Kayukebek, Kabupaten Pasuruan arah menuju ke Bromo.

6 dari 7 Halaman

@dindiaalhasyem999

Balas @pak.rt.04 aq spill yaa jalan yg kmren itu tdk bs d lewatin mobil karena jalannya buntu dan juga sangat curam ????????

? suara asli - Deanitami

 

 

7 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang menyedot perhatian netizen ini mendapatkan beragam tanggapan. Banyak dari mereka yang berbagi pengalaman saat GMaps memberi petunjuk jalan yang salah.

"GPS gak selamanya benar, yg ada kita benar benar nyasar, kadang ada tembok tinggi tp di suruh gps belok," tulis GoodBoy

"aq juga dulu pernah di lewatkan ke sawah2 yg gk terlihat rumah2 jalannya pas lebar mobil sampingnya tebing serem dweh," jelas LOVLI

"pernah gni di tulungagung niat mau ke pantai pake gps brngkt subuh nyaar ke gunung yg gabisa di masukin mobil trnyata kiri jurang mana hujan," komentar Mommy

"boleh pake gps tp jg tetap tanya org jg untuk menyakinkan biar g nyasar ke hutan," tulis Viiiiisaja

"alhamdulillah warganya pada baik peduli," jelas @Reni_mawar

BERI KOMENTAR