HOME » BERITA » NGGAK SEMUA ORANG TAHAN BAU ASAP ROKOK DI KABIN MOBIL, ATASI DENGAN CARA YANG TEPAT

Nggak Semua Orang Tahan Bau Asap Rokok di Kabin Mobil, Atasi dengan Cara yang Tepat

Bebaskan dari bau asap rokok dengan beberapa langkah ini.

Jum'at, 02 April 2021 00:01 Editor : Iwan Tantomi
credit via shutterstock

OTOSIA.COM - Seiring dengan situasi pandemi seperti sekarang ini, berkendara dengan mobil pribadi sering jadi pilihan demi mobilitas yang aman dan nyaman. Apalagi jika lokasi yang harus kamu kunjungi jaraknya berjauhan, menggunakan mobil pribadi memang membuat mobilitas jadi lebih efisien, terutama soal waktu.

Hanya saja untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan berkendara, kamu wajib menjaga performa mobol agar tetap lihat saat mengaspal. Selain itu yang tak kalah penting, kamu juga harus memperhatikan kebersihan kabin dari bau tak sedap, seperti bau asap rokok yang menganggu.

Lebih-lebih jika kamu berkendara dengan anggota keluarga yang lain. Kenyamanan adalah hal yang utama saat berkendara dengan mobil pribadi. Makanya, bebaskan dari bau asap rokok dengan beberapa langkah ini:

Bersihkan Mobil dengan Vacuum Cleaner

credit via shutterstock

Semakin sering dibawa bepergian, maka mobil juga mudah kotor. Supaya bagian kabin tak berdebu, bahkan sampai bikin batuk-batuk saat berkedara, bersihkan menggunakan vacuum cleaner sebelum digunakan. Rutin membersihkan mobil menggunakan vacuum cleaner, juga akan membuat sirkulasi udara di dalam mobil jadi lebih bersih, segar dan bebas bau tak sedap, seperti bau asap rokok.

Buka Jendela Jika Ingin Merokok saat Berkendara

credit via shutterstock

Jika terpaksa ingin merokok saat berkendara, misalnya untuk mengusir kantuk akibat perjalanan yang panjang, jangan lupa membuka jendela mobil. Selain agar asap rokok tak sampai mengepul di dalam kabin, udara segar dari luar juga dapat masuk. Mobil pun tak sampai bau asap rokok, karena sirkulasi udara yang masuk dan keluar terjaga dengan baik.

Lakukan Perawatan Jok, Karpet Hingga Dasbor

credit via shutterstock

Selain menyedot debu dan kotoran di dalam kabin menggunakan vacuum cleaner, cuci juga secara rutin agar kabin mobil bersih terawat. Mulai dengan mengeluarkan karpet lalu cuci sampai bersih dan harum, kemudian jemur sampai kering. Lap dasbor menggunakan lap kain lembut. Sementara untuk jok, perhatikan jenisnya. Jika berbahan kain, bersihkan dengan spons basah secara merata. Apabila berbahan kulit gunakan cairan khusus, agar tak sampai merusak bahannya.

Bersihkan Saluran AC pada Mobil

credit via shutterstock

Sistem pendingin atau AC mobil juga perlu dibersihkan secara rutin, agar tak menyebabkan bau kurang sedap. Bersihkan saluran AC dari debu dan kotoran yang ikut terhisap. Jangan lupa bersihkan juga bagian komponen evaporator, agar sirkulasi udara di dalam mobil selalu terjaga kebersihannya saat digunakan bepergian.

Gunakan Pewangi Mobil yang Mampu Usir Bau Asap Rokok

credit via shutterstock

Jangan lupa menggunakan pewangi mobil yang mampu mengusir bau asap rokok. Memang ada? Tentu saja ada. Kamu dapat mengandalkan Stella Clip On Twist dengan Anti Smoke Fighting Formula yang bisa membuat mobilmu bebas bau rokok dan selalu wangi saat dibawa pergi ke mana-mana.

Tak sampai di situ, Stella Clip On Twist juga dilengkapi Rotating Control yang memudahkanmu mengatur intensitas keharumannya. Bentuknya yang modern dan slim, membuat Stella Clip On Twist mudah ditempatkan pada AC mobil tanpa menganggu pandangan. Menariknya lagi, Stella Clip On Twist hadir dengan dua varian, yaitu After Smoke dengan keharuman dominan dari buah jeruk dan buah-buahan tropis, serta Pink Guava yang memberikan keharuman dominan dari buah jambu.

Berkat formula tepat dan keharuman yang tahan lama, Stella Clip On Twist bisa membuatmu dan penumpang di mobil kamu merasa lebih nyaman saat berkendara bersama, karena kabin bebas bau asap rokok maupun bau tak sedap lainnya. Dapatkan produknya dengan mudah dari rumah, karena Stella Clip On Twist tersedia eksklusif di JD.ID.

(kly/tmi)