HOME » BERITA » NIATNYA HUKUM PEMOTOR DENGARKAN SUARA KNALPOT, POLISI INI MALAH BIKIN NMAX NYELONONG

Niatnya Hukum Pemotor Dengarkan Suara Knalpot, Polisi Ini Malah Bikin NMax Nyelonong

Sebuah video penindakan terhadap knalpot bising menjadi sorotan publik di jagad maya. Pasalnya, polisi tampak tak sadar bahwa motor yang dia geber adalah motor matik sehingga membuat motor tersebut nyelonong.

Rabu, 03 Februari 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Niatnya Hukum Pemotor Dengarkan Suara Knalpot, Polisi Ini Malah Bikin NMax Nyelonong
Yamaha NMax nyelonong digeber polisi (Instagram/ndorobeii)

OTOSIA.COM - Pemakaian knalpot yang tidak layak atau tidak standar memang tidak diizinkan. Maka wajar jika polisi menindak para pengguna knalpot tidak standar itu.

Meski begitu tindakan polisi tidak membuat pengendara lain jera. Masih saja ditemukan pengguna sepeda motor yang mengganti knalpotnya dengan knalpot bising.

Beberapa waktu lalu sempat viral video petugas yang mengambil tindakan tegas dengan menghancurkan knalpot bising di lokasi. Cara lain yang biasa dilakuka polisi adalah meminta pengendara motor tersebut mendengarkan secara langsung suara knalpot motornya.

1 dari 4 Halaman

Seperti pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii pada 2 Februari 2021. Pada video tersebut terlihat seorang pengendara Yamaha NMax yang diberhentikan polisi.

Pengendara itu diminta untuk jongkok dan mendekatkan telinganya di lubang knalpot. Salah satu polisi kemudian menggeber sepeda motor tersebut.

Sayangnya, karena motor tersebut merupakan motor matik maka ketika digeber motor tersebut nyelonong. Polisi bahkan terlihat sedikit panik saat menyadari motor melaju.

2 dari 4 Halaman

(c) Instagram/ndorobeii

Tak terlihat jelas apakah motor tersebut menabrak sesuatu atau tidak. Si pemilik motor terlhat hanya melihat polisi brusaha mengendalikan motornya.

Video yang sudah ditonton lebih dari 120 ribu kali itu pun langsung mendapat bermacam reaksi dari netizen. Akibat aksi dalam video tersebut cukup menggelikan, tak sedikit netizen yang memberikan komentar menghibur.

3 dari 4 Halaman

"Mau marah tp berseragam," komentar @aatpranoto

"Mau ketawa tpi sakit gigi.." komentar @nopriadrsyah_

"Alangkah baiknya bpk minta damai sblm masalah ini dibawa ke kepolisiaan ????," komentar @ayu_dhawara.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR