HOME » BERITA » NIATNYA MENGAMANKAN KENDARAAN, TAPI CARANYA SUNGGUH TAK BISA DISANGKA

Niatnya Mengamankan Kendaraan, tapi Caranya Sungguh Tak Bisa Disangka

Bila sepeda motor memiliki kunci ganda, sebaiknya menambahkan alarm, GPS, rantai, gembok roda dan yang lainnya. Atau, coba deh cara berikut ini.

Minggu, 02 Agustus 2020 14:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Niatnya Mengamankan Kendaraan, tapi Caranya Sungguh Tak Bisa Disangka
Potret Berbagai Pengaman Kendaraan (@sukijan.id/Instagram)

OTOSIA.COM - Ada seribu cara bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Tapi di balik itu, juga ada seribu satu cara bagi pemilik kendaraan untuk mengamankan barang kesayangan mereka.

Kalau cara biasa tidak lagi mempan, tentu ada beragam metode lainnya yang harus dicoba agar tidak sampai kebobolan. Meski kendaraan umumnya memiliki peranti keamanan sendiri, memang ada benarnya untuk memberikan tambahan fitur agar maling makin sulit beraksi.

Contohnya, bila sepeda motor memiliki kunci ganda, sebaiknya menambahkan alarm, GPS, rantai, gembok roda atau yang lainnya. Tentu saja hal itu tidak menjamin 100% motor anti maling, tapi setidaknya menghambat aksi pelaku.

Nah, di bawah ini Otosia rangkum beberapa potret nyeleneh para pemilik kendaraan ketika mengamankan benda kesayangannya, yang sebelumnya telah dipublikasikan oleh akun Instagram @sukijan.id, Minggu (19/7/2020).

1 dari 6 Halaman

1. Nggak Kurang Ide, Bawa Jangkar ke Mana-mana

Motor berjangkar (instagram.com/@sukijan.id)

Bagaikan kapal pesiar yang hendak berlabuh, motor matik mungil ini punya jangkar sendiri yang dirantai dengan roda belakang. Dengan begini, apa iya malingnya akan makin malas buat ngambil?

2 dari 6 Halaman

2. Nah Ini yang Bener! 

Gembok standar tengah (Instagram.com/@sukijan.id)

Ini nih salah satu metode keamanan yang udah banyak ditinggalkan. Meski gembok seringkali mudah dibobol, tapi setidaknya metode ini cukup membantu lho menghambat maling. 

3 dari 6 Halaman

3. Sekalian Jadi Pajangan

Motor di atap rumah (Instagram.com/@sukijan.id)

4 dari 6 Halaman

4. Paling Disuka Maling

Gembok kardus (Instagram.com/@sukijan.id)

5 dari 6 Halaman

5. Aman dari Dunia Luar

Motor dibungkus plastik (Instagram.com/@sukijan.id)

 

Biar motornya anti belang, jadi lebih praktis diplastikin aja. Ini pasti lebih bagus kalau dikasih case seperti handphone. 

6 dari 6 Halaman

6. Sewa Preman Kampung

Kucing duduk di motor (Instagram.com/@sukijan.id)

 

Nah, kalau ini pastinya aman dong. Selain itu murah banget lho! Enggak perlu bayar pakai uang, dikasih gorengan pun mereka juga siap jaga kandang. 

BERI KOMENTAR