HOME » BERITA » NINJA 250 MESIN 4 SILINDER MELUNCUR KWARTAL PERTAMA 2020?

Ninja 250 Mesin 4 Silinder Meluncur Kwartal Pertama 2020?

PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan bahwa motor ini pasti akan dijual di dalam negeri

Jum'at, 27 Desember 2019 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ninja 250 Mesin 4 Silinder Meluncur Kwartal Pertama 2020?
Ninja ZX-25R (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Ninja 250 mesin 4 silinder dipastikan masuk Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan bahwa motor ini pasti akan dijual di dalam negeri. Kabar ini menjadi angin segar terutama mereka yang sudah ngebet ingin inden.

Ninja 250 empat silinder memang jadi hype. Dia bukan cuma jadi satu-satunya di era ini, setelah dulu Suzuki yang punya lewat tipe Bandit.

Ninja 250 empat silinder juga mimpi yang jadi kenyataan. Sebab, ide ini dianggap terlalu lama sebagai wacana yang akhirnya muncul di Tokyo Motor Show 2019.

Informasinya pun sudah disebutkan. Mesin 4 silinder segaris, sasis trelis baru (pengembangan dari WSBK). Suspensi depan SFF-BP dengan Kaliper rem depan monoblock dan di suspensi belakang horizontal.

Kawasaki Traction Control juga disebut-sebut sudah tersemat. Lalu ada power mode dan satu lagi adalah Kawasaki Quick Shifter.

1 dari 2 Halaman

Segera Masuk Indonesia

Ninja 250 Mesin 4 Silinder Meluncur Kwartal Pertama 2020?Segera Masuk Indonesia

PT Kawasaki Motor Indonesia yang mulanya sempat bilang belum mau terima inden, menyatakan motor ini akan masuk pasar Indonesia dengan diiringi semacam "teaser-teaser" di Instagram mereka.

Jaminan pasti datang juga diutarakan langsung beberapa waktu lalu oleh Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Tjandra Tanadi.

Kawasaki membantah jika motor ini akan meluncur Januari tahun depan. Namun rumor yang berkembang, jika Ninja ZX-25R akan melantai di Indonesia pada kwartal pertama tahun 2020.

Ditanyakan kabar Ninja ZX-25R bakal resmi diperkenalkan di Indonesia pada kwartal pertama tahun ini, pihak Kawasaki menggeleng.

"Ninja 250 empat silinder sudah ada statement dari kami pasti dijual. Cuma selanjutnya kami belum bisa berikan pertanyaan," kata Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Tjandra Tanadi.

2 dari 2 Halaman

Harga Jual

Ninja 250 Mesin 4 Silinder Meluncur Kwartal Pertama 2020?Harga Jual

Michael juga masih belum mau membeberkan harga jual, sekalipun kisaran angkanya dinilai akan cocok.

"Soal harga, sangat cocok. Soalnya kami sudah dikejar-kejar terus kapan keluarnya. Kisaran harga saya enggak berani ngomong dulu," kata dia.

Seperti apa nanti ketika motor yang dinamai ZX25R ini resmi luncur di Indonesia? Setidaknya, Kawasaki sudah membocorkan suaranya di YouTube mereka. Pastinya cukup beruntung mereka yang nantinya akan jadi orang-orang pertama pemiliki Ninja 250 empat silinder.

BERI KOMENTAR