HOME » BERITA » NINJA FLAT TRACKER HITAM, 'SANG PETARUNG'

Ninja Flat Tracker Hitam, 'Sang Petarung'

Senin, 11 April 2016 22:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Bagi Ketut sang pemilik Kawasaki Ninja 250 yang sudah menjelma menjadi model Flat Tracker tentunya memberikan kepuasan tersendiri. Apalagi kuda besinya mewarnai booth rumah modifikasi Hantu Laut di ajang pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor show (IIMS) 2016.

Wajah baru Ninja 250 dengan balutan serba hitam ini merupakan buah karya Donny , punggawa rumah modifikasi Hantu laut yang turut memeriahkan gelaran IIMS 2016. Uniknya laburan hitam memancarkan warna bunglon, dalam kondisi pencahayaan tertentu, warna hitam terlihat seperti ungu gelap. Meskipun masih menyisakan ciri khas dari Ninja 250, wajah barunya terlihat garang, dan menyiratkan sebagai petarung jalanan.

Pada bagian depan, modifikasi simpel ciri motor Flat Track bagian panel meter semua dipensiunkan. Lampu depan hanya mengandalkan model bulat kecil menghadirkan keserasian stang model baplang, tanpa spion yang mendukung kombinasi roda dengan pelek model jari-jari yang dibungkus ban buatan Pirelli MT 43 ukuran sama 4.00-18 pada bagian depan dan belakang.

Mengimbangi ubahan kaki depan yang sekarang lebih gembul, shock diaplikasikan model upside down yang diimport dari Negeri Siam. Selain terlihat lebih gagah, shock model ini mumpuni untuk meredam getaran ban ukuran besar. Di bagian belakang , Donny masih mempercayakan peredam kejut asli bawaan Ninja.

Penerapan ukuran ban yang sama tentu bukan perkara mudah, di sini terlihat kejelian dari tangan dingin Donny mengakalinya. Termasuk mereformasi komponen pengereman cakram. Kita mengakali dengan jurus kustomisasi, ujar Donny dengan gaya bahasa anak muda jaman sekarang.

Komponen Ninja yang masih dipertahankan adalah sebagian sasis dan komponen mesin. Tangki bensin menggunakan varian motor Tiger, lengkap dengan shourd nya. Simpel tapi artististik. Mesin Ninja lansiran 2013 masih dipertahankan seperti aslinya, hanya memperbarui bagian knalpot dan komponen filter udara menggunakan tipe open filter menyesuaikan rombakan pada bodinya.

Flat Track dengan laburan Black Chroom menjadi salah satu kebanggaan bagi pemiliknya untuk memenuhi hobinya dan menambah koleksi pacuannya. Untuk besarnya kocek yang dikelurkan Ketut menyentuh angka Rp 20 juta.

(kpl/nzr/rd)

BERI KOMENTAR