HOME » BERITA » NINJA ZX-10R TERBARU AKANKAH JADI 'SOSOK H2' BERHARGA RP 400 JUTAAN?

Ninja ZX-10R Terbaru Akankah Jadi 'Sosok H2' Berharga Rp 400 Jutaan?

Jum'at, 11 September 2015 13:15

Ninja ZX-10R Terbaru Akankah Jadi 'Sosok H2' Berharga Rp 400 Jutaan?
Kawasaki Ninja ZX-10R (Foto: Motoroids)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Rasa penasaran terhadap Ninja ZX-10R keluaran tahun 2016 makin memercik setelah Kawasaki memunculkan gambar siluet dari motor yang sedang ramai dibicarakan ini. Pasalnya, menurut kabar yang beredar, motor ini punya sebagian organ dari H2.

Dugaan soal pinjam-meminjam organ ini sendiri berangkat dari cara Kawasaki memperkenalkan motor ini yang kemudian mengingatkan pada kehadiran H2. Lebih dari itu, jumlah part yang dipakai berdasarkan pengembangan H2 cukup banyak.

Selain desain, bagian lainnya mencakup elemen mekanis dan teknologi dari motor ber-supercharger tersebut. Bocoran soal siluetnya sendiri sudah menggambarkan tampilan warna yang serupa berupa elemen Mirror Coated Black.

Lebih dari itu, Ninja ZX-10R edisi terbaru nanti seperti juga model sebelumnya mengambil hasil pengembangan dari tim mereka yang turun dalam World Superbike Championship. Hal ini termasuk juga terakomodasinya masukan dari pebalap-pebalap mereka, Jonathan Rea dan Tom Sykes.

"Masukan bagi tim pengembangan Kawasaki Heavy Industries (KHI) diperoleh dari Kawasaki Racing Team. Para pebalap, Jonathan Rea dan Tom Sykes, menghasilkan banyak hal yang kami percaya akan membuat Ninja ZX-10R paling kompetitif dan potensial. Paduan antara sebuah sepeda motor lintasan dan juga motor harian yang punya renspons tinggi," kata Yoshimoto Matsuda Project Leader KHI.

Yang membedakan pula posisi Ninja ZX-10R dan H2 sebagai "prototipe jalanan" adalah harga. Edisi terakhir Ninja ZX-10R yang beredar di Indonesia dibanderol Rp 365.000.000. Lantas jika edisi terbarunya tercangkok organ-organ H2 si setengah miliar rupiah itu, maka mungkinkah nanti harganya masih di bawah H2? Misalnya sekitar Rp 400 juta? Kita tunggu saja.

(kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER