HOME » BERITA » NINJA ZX-25R DIPASTIKAN MASUK INDONESIA, BERAPA YA HARGANYA?

Ninja ZX-25R Dipastikan Masuk Indonesia, Berapa ya Harganya?

Kawasaki Ninja ZX-25R yang baru dikenalkan di Jepang dipastikan akan diboyong ke pasar Indonesia. Sayangya, pihak Kawasaki Indonesia masih enggan membicarakan berapa harga jualnya.

Kamis, 24 Oktober 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ninja ZX-25R Dipastikan Masuk Indonesia, Berapa ya Harganya?
Kawasaki Ninja ZX-25R (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan bahwa Ninja ZX-25R yang meluncur di Tokyo Motor Show (TMS) akan diboyong ke Indonesia. Kepastian itu disampaikan oleh Deputy Head Sales Dept Marketing and Sales Division KMI, Michael C Tanadhi.

"Kalau masuk Indonesia, iya. Kalau soal lainnya saya belum bisa comment," kata Michael tanpa menyebut kapan jadwal Ninja ZX-25R akan didatangkan ke Tanah Air

Kemungkinan besar Ninja ZX-25R akan masuk Indonesia pada tahun depan, mengingat Kawasaki Heavy Industries sendiri belum mengumkan secara resmi harga jual ZX-25R. Termasuk data teknis kemampuan motor tersebut.

Soal harga yang diprediksi menembus angka Rp 100 juta lebih, Michael enggang berkomentar banyak. "Kalau soal harganya, saya sekali lagi belum bisa komen. Maaf ya," tukasnya.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi

Ninja ZX-25R Dipastikan Masuk Indonesia, Berapa ya Harganya?Spesifikasi

Kawasaki Ninja 250 empat silinder sendiri resmi diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) tanggal 23 Oktober kemarin. Banyak hal berubah pastinya pada motor satu ini. Soal mesin sudah pasti berubah. Kawasaki Ninja 250 4 silinder atau Ninja ZX-25R kelas supersport ini memakai mesin konfigurasi empat segaris dan jadi satu-satunya di kelasnya.

"Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan," ujar pihak Kawasaki.

Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK. Sasis trelis baru, hasil analisis Kawasaki akan dinamika terhadap konstruksi rigid yang pada akhirnya diimbangi dengan suspensi depan SFF-BP kelas tinggi.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung.

"Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini juga dibekali KTRC (Kawasaki Traction Control), Power Mode selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter)," tambah mereka.

BERI KOMENTAR