HOME » BERITA » NISSAN AKAN HADIRKAN PESAING KUAT TOYOTA C-HR

Nissan Akan Hadirkan Pesaing Kuat Toyota C-HR

Dua tahun lagi, 2020, Toyota C-HR akan mendapat lawan baru dari pabrikan Jepang lainnya. Saat ini, Nissan tengah mengembangkan generasi terbaru SUV mereka, Qashqai atau kerap disebut Rogue.

Kamis, 21 Juni 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Toyota C-HR/ Carhub-seychelles.com

OTOSIA.COM - Toyota C-HR sempat ramai dibicarakan beberapa waktu lalu setalah diluncurkan. Pasalnya, harga yang ditawarkan terbilang cukup tinggi, mencapai Rp490 jutaan. Hal itu merupakan dampak dari status CBU (completely built-up) karena didatangkan langsung dari Thailand. Meski demikian, mobil ini tetap laku di pasar Indonesia.

Dua tahun lagi, 2020, Toyota C-HR akan mendapat lawan baru dari pabrikan Jepang lainnya. Saat ini, Nissan tengah mengembangkan generasi terbaru SUV mereka, Qashqai atau kerap disebut Rogue. Menariknya, mobil ini akan dibekali mesin hybrid sehingga berada satu segmen dengan Toyota C-HR Hybrid.

Nissan Qashqai Hybrid 2020

Berdasarkan foto yang diunggah oleh Carscoops, desain mobil ini terbilang siap untuk diadu dengan Toyota C-HR. Ground clearance Nissan Washwai cukup tinggi dan dimensinya terlihat ramping. Bagian wajahnya pun terlihat futuristik dengan kehadiral grille V-motion khas Nissan.

Lampu depannya tampak gahar dengan desain yang cenderung meruncing. Konsep tersebut juga diterapkan di lampu belakang generasi terbaru Nissan Qashqai. Untuk memperkuat kesan SUV, Nissan juga menyematkan skid-plate di buritan mobil.

Nissan Qashqai Hybrid 2020

Menariknya, mobil ini menggunakan sasis Common Module Family (CMF) baru hasil aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. Frame ini memang dirancang khusus untuk menopang mesin hybrid.

Dapur pacu Nissan Qashqai 2020 juga cukup menarik karena menggunakan dua sistem hybrid, yaitu ePower dari Nissan dan PHEV milik Mitsubishi. Kini, produk yang dibekali ePower adalah Nissan Note, sementara PHEV terpasang pada Mitsubishi Outlander. Dikabarkan, panjangnya akan tetap sama, yakni 4,4 meter.

Nissan Qashqai 2018

Saat ini, Nissan Qashqai ditawarkan dalam 4 varian mesin, yaitu bensin 1.200cc, diesel 1.500cc dan 1.600cc bensin dan diesel. Ketiganya dilengkapi dengan teknologi turbocharger. Tak lupa 2.000cc bensin tanpa turbo. Tenaga yang dihasilkan berkisar antara 115 hp hingga 161 hp.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR