HOME » BERITA » NISSAN ARIYA CONCEPT, MOBIL SUV DARI MASA DEPAN

Nissan Ariya Concept, Mobil SUV dari Masa Depan

Nissan mengungkap wujud calon mobil SUV mereka di masa depan yang bernama Nissan Ariya Concept.

Rabu, 23 Oktober 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Nissan Ariya Concept, Mobil SUV dari Masa Depan
Nissan Ariya Concept (Nissan)

OTOSIA.COM - Nissan mengungkap wujud sebuah SUV masa depannya, yakni Nissan Ariya Concept. Pabrikan asal Jepang itu menyebut mobil ini sebagai penanda era baru dan cara mereka memandang kendaraan di masa depan.

SUV ini sebenarnya bukanlah mobil yang benar-benar baru. Nissan Ariya Concept merupakan versi pengembangan dari Nissan IMx Concept yang sempat dipamerkan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2017 silam.

"Mobil ini memadukan estetika, dinamis, dan teknologi, dengan proporsi yang mungkin 100% akan menjadi mobil listrik Nissan," ujar Alfonso Albaisa, Nissan Senior Vice President of Global Design dalam Carscoops.

1 dari 3 Halaman

Eksterior

Nissan Ariya Concept, Mobil SUV dari Masa DepanEksterior

Secara fisik, Nissan Ariya Concept kental dengan nuansa depan. Tak ada lagi gril V-Motion konvensional dengan aksen silver. Komponen itu digantikan LED DRL yang juga berfungsi sebagai lampu sein.

Geser ke samping, tampak velg 5-spoke yang juga terkesan futuristis. Terlihat juga add-on berwarna hitam yang memperkuat kesan SUV. Sektor belakang pun tak kalah modern dan sporty.

Itu tak terlepas dari penggunaan roof-spoiler dan stoplamp yang menyambung. Di bawahnya, terdapat aksen silver dan panel semacam skid-plate. Pintu belakangnya pun memiliki lekuk yang dinamis, namun tetap halus.

2 dari 3 Halaman

Interior

Nissan Ariya Concept, Mobil SUV dari Masa DepanInterior

Kesan futuristis pun dapat ditemui di kabin Nissan Ariya Concept. Mobil ini memiliki dashboard rapi dengan layar instrumen panel yang tersambung ke head-unit display. Selain itu, tak ada lagi tombol pengaturan dalam bentuk fisik.

Konsol tengahnya pun dibuat senada, sederhana dan modern. Selain itu, terdapat ambient light putih di komponen tersebut, serta door-trim, dan legroom.

Sayangnya, interior dan jok Nissan Ariya Concept berwarna hitam sehingga kurang terkesan futuristis. Meski demikian, desainnya tampak modern.

3 dari 3 Halaman

Teknologi

Nissan Ariya Concept, Mobil SUV dari Masa DepanTeknologi

Karena disiapkan sebagai kendaraan masa depan, Nissan Ariya Concept akan menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Sayangnya, Nissan belum mengungkap spesifikasi lengkapnya.

Namun, pabrikan asal Jepang itu menyebut bahwa versi produksi massal dari Nissan Ariya Concept akan dibekali 2 motor listrik sekaligus, di depan dan belakang.

Selain itu, disematkan juga Nissan ProPILOT 2.0, teknologi berkendara otonom. Dengan sistem ini, Nissan Ariya nantinya bisa tetap melaju tanpa perlu kendali penuh dari pengemudi.

BERI KOMENTAR