HOME » BERITA » NISSAN BAHAS MOBIL ROBOT YANG BISA JADI TEMAN

Nissan Bahas Mobil Robot yang Bisa Jadi Teman

Selasa, 11 April 2017 15:15

Nissan Bahas Mobil Robot yang Bisa Jadi Teman
Foto: Nissan
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Dimas Wahyu Mobil Terkait : Mobil Nissan Juke Dijual

Otosia.com - Nissan mendiskusikan topik mengenai bagaimana kendaraan swakemudi akan mengubah hubungan antara manusia dan teknologi di masa depan. Disuksi ini dilakukan bersama profesor Osaka University bernama Hiroshi Ishiguro.

Nissan sendiri mengetengahkan pertanyaan mengenai hubungan antara manusia dan teknologi, serta bagaimana peran kendaraan swakemudi dalam mempererat hubungan tersebut.

"Tujuan dari penelitian saya adalah untuk memfasilitasi komunikasi antar-sesama manusia, bagaimana menciptakan masyarakat ideal dengan ragam solusi komunikasi kepada orang yang berbeda-beda," ujar Hiroshi Ishiguro.

Cita-cita Hiroshi sendiri adalah bagaimana teknologi tersebut membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Dalam hal ini, ahli robotika yang dikenal dalam mengembangkan robot humanoid replika dirinya sendiri tersebut membayangkan hadirnya mobil yang lebih dari sekedar menjadi alat transportasi, yakni yang juga bisa menjadi mitra manusia.

"Tidak ada yang akan membeli sebuah mobil (swakemudi) jika yang dapat dilakukannya hanyalah menjadi alat transportasi. Orang menginginkan sesuatu yang lebih, mobil yang memiliki kepribadian," ujarnya.

 (kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER