HOME » BERITA » NISSAN BERENCANA MELUNCURKAN MOBIL LISTRIK BARU, SEUKURAN SUV JUKE

Nissan Berencana Meluncurkan Mobil Listrik Baru, Seukuran SUV Juke

Patut ditunggu, Nissan akan meluncurkan mobil listrik baru seukuran Juke

Sabtu, 10 April 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Nissan Berencana Meluncurkan Mobil Listrik Baru, Seukuran SUV Juke
Ilustrasi mobil listrik Nissan (Autoexpress.co.uk)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan mobil sedang berlomba-lomba untuk meluncurkan kendaraan listrik, salah satunya adalah Nissan. Bahkan pabrikan asal Jepang itu sudah bersiap untuk meluncurkan SUV listrik seukuran Juke.

Menurut Autoexpress, tampaknya Nissan ingin memperkuat jajaran mobil listriknya di Eropa. Selain itu, model baru ini akan menggunakan platform CMF-EV seperti yang digunakan SUV Ariya.

1 dari 2 Halaman

Sebenarnya, bocoran mobil listrik baru sudah dibocorkan pihak Nissan sejak tahun lalu. Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala EV Nissan Eropa, Helen Perry.

"Investasi platform sangat besar. Yang pasti, akan ada penggunaan platform (CMF-EV) untuk sesuatu yang lebih dari Ariya. Kami tidak akan berinvestasi dalam platform Alliance yang baru kecuali ada rencana penggunaan lain," terangnya.

2 dari 2 Halaman

Hal ini juga dikonfirmasi oleh General Manager Nissan Eropa, Nicolas Bozek. Ia menambahkan bahwa akan ada tambahan model baru yang akan menggunakan sistem penggerak empat roda elektrik E-4ORCE.

Selain digunakan Ariya, sistem ini akan dipakai oleh model mobil lainnya. Diduga mobil ini adalah mobil listril terbaru yang seukuran Juke.

"Kami pikir ini akan mendapat tempat di jalan di model lain," katanya.

"Kami cukup kuat di segmen B (kelas SUV supermini), mungkin akan sangat menarik untuk mobil jenis ini," jelasnya lagi.

BERI KOMENTAR