HOME » BERITA » NISSAN BERI KODE MOBIL LISTRIK BARU SELAIN KICKS

Nissan Beri Kode Mobil Listrik Baru Selain Kicks

Pada acara temu virtual bersama media, Nissan sempat menyinggung soal mobil berteknologi e-Power mana yang nantinya akan masuk ke Indonesia.

Kamis, 07 Oktober 2021 10:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Nissan Beri Kode Mobil Listrik Baru Selain Kicks
Nissan Note Aura e-Power

OTOSIA.COM - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) beberapa waktu lalu meluncurkan Kicks e-Power. Sejalan dengan peluncuran SUV tersebut, NMDI menjanjikan akan membawa produk ramah lingkungan lainnya ke Indonesia dengan teknologi e-Power.

Secara global, Nissan mempunyai beberapa model yang menggunakan teknologi e-Power seperti MPV Serena dan SUV X-Trail. Namun untuk model mana yang akan masuk Indonesia, Nissan belum mau membocorkan.

1 dari 5 Halaman

"Kalau bicara e-Power, Nissan itu mempunyai beberapa produk. Ada e-Note, Serena e-Power, X-Trail e-Power, dan masih banyak model-model lain yang menggunakan teknologi e-Power. Cuma saya memang belum bisa mengatakan mana yang akan dibawa," ujar Tan Kim Piauw, Sales and Marketing Director NMDI, pada virtual conference, Rabu (6/10/2021).

Nissan Serena e-Power (Nissan)

Untuk menentukan model e-Power yang cocok, NMDI masih berdiskusi dengan prinsipalnya di Jepang, Nissan Motor Limited.

2 dari 5 Halaman

Yang pasti, lanjut Tan, kedepan mobil Nissan berteknologi e-Power akan lebih banyak diboyong ke Indonesia, menyusul regulasi pemerintah terbaru terkait emisi gas buang kendaraan

"Kami sedang menyusun strategi bersama dengan Nissan Motor, bahwa model Nissan ePower mana lagi yang bisa kami bawa ke Indonesia. Tapi pasti Nissan Indonesia dan Nissan Motor Limited sangat mendukung elektrifikasi, sehingga akan banyak (model) e-Power selain kendaraan listrik," tutup Tan.

 

3 dari 5 Halaman

Nissan daftarkan Note e-Power di Indonesia

Dua mobil Nissan dari situs DJKI (dgip.go.id)

Pada bulan Agustus 2021 lalu, Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) merilis daftar terbaru desain industri nomor 25. Dari daftar tersebut, terdapat dua paten menarik dari nomor permohonan A00202002383 dan A00202002387. Rupanya itu adalah desain mobil hatchback Nissan Motor Co., Ltd.

 

4 dari 5 Halaman

Diduga kuat kedua desain yang dipatenkan itu adalah Nissan Note generasi ketiga. Debut perdana mobil tersebut berlangsung di Jepang pada akhir 2020 silam.

Jika benar, maka boleh jadi Nissan akan memasarkan dua model Note di Indonesia. Untuk permohonan nomor A00202002383 adalah model Note standar, lalu permohonan nomor A00202002387 merupakan Note Aura.

 

5 dari 5 Halaman

Note merupakan salah satu model Nissan yang menggunakan teknologi ePower. Motor listriknya sanggup memuntahkan daya sebesar 134 hp dan torsi maksimal 300 Nm.

 
BERI KOMENTAR