HOME » BERITA » NISSAN BONGKAR RAHASIA BETAPA SULITNYA MEMBUAT MOBIL BARU BERKAMUFLASE

Nissan Bongkar Rahasia Betapa Sulitnya Membuat Mobil Baru Berkamuflase

Seringkali mobil-mobil baru yang belum resmi dirilis terpergok memiliki motif unik dan khas pada bodinya. Itu adalah bentuk kamuflase para pabrikan untuk menyembunyikan desain yang sesungguhnya.

Kamis, 11 Februari 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Bongkar Rahasia Betapa Sulitnya Membuat Mobil Baru Berkamuflase
Spy shot Nissan Pathfinder (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Prototipe mobil baru yang sedang diuji seringkali memakai body wrapdengan motif khas. Tujuannya adalah untuk menyembunyikan ubahan-ubahan yang disematkan untuk model terbaru.

Apalagi jika masih dalam tahap pengembangan. Nissan mengungkapkan bahwa menyembunyikan model baru itu bukanlah hal yang mudah. Bahkan ketika mengangkut mobil ke pusat penelitian dan pengembangan, mobil baru itu harus dimasukkan ke kotak khusus da diangkut menggunakan trailer tertutup.

"Saat kami mengungkapkan kendaraan, itu seharusnya menjadi peristiwa yang sangat penting. Agar tidak menghilangkan kegembiraan dari pengungkapannya, kita harus menjga mobil-mobil selalu dalam keadaan terselubung dan tersembunyi," ungkap Development Manager at Nissan North America, Mike Rosinski disitat dari Motor1.com.

1 dari 2 Halaman

(c) Motor1.com

Lebih lanjut, motif wrap untuk kamuflase itu digunakan untuk banyak kegunaan. Desain motif yang rumit membuat fokus foto menjadi tantangan yang lebih besar bagi para fotografer.

Motif wrap juga bisa menyembunyikan desain dan sudut kendaraan, sehingga publik hanya bisa melihat secara umum. Dengan begitu, banyak kendaraan yang sedang dikembangkan menggunakan wrap untuk berkamuflase.

2 dari 2 Halaman

Selain kamuflase, Nissan juga melakukan hal-hal seperti menambahkan selotip di sekitar lampu depan utnuk menyebunyikan bentuknya dan meletakkan bantalan ekstra di bawah wrap untuk mengubah bentuk kendaraan.

Mereka juga melepas semua emblem, termasuk dari roda. Di bagian dalam, mereka menyelubungi dasbor menggunakan kain untuk menutupinya.

BERI KOMENTAR